LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia Nilai Pekerjaan Jalan Lingkar Diduga Asal-Asalan

  • Whatsapp
Jalan
Istimewa

PALI, Beritategas.com – Pembangunan Jalan Lingkar Handayani RT 04 RW 003 Kelurahan Handayani Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan diduga Berpotensi diKorupsi Kontraktor.

Diketahui Pekerjaan pembangunan Jalan tersebut dikerjakan oleh CV. NOIS PRATAMA dengan Nilai anggaran sebesar Rp. 1.487.802.587,84,- yang bersumber dari dana APBDP 2022 dengan Satuan Kerja Dinas PU Kabupaten PALI.

Rosidi ketua LSM BPPI (Barisan Patriot Peduli Indonesia ) mengungkapkan, dari hasil temuan di lapangan ada beberapa Item yang diduga dilanggar oleh pihak Pelaksana (Kontraktor-red), seperti pengerasan Jalan berupa Batu Agregat yang dapat dikatakan sangat tipis, penghamparan batu agregat dengan cara manual tidak menggunakan alat berat berupa gleder serta tidak adanya pemadatan dalam pengerasan batu agregat yang sudah terhampar menggunakan alat berat berupa Vibro.

Sambungnya, dengan terlalu tipisnya pengerasan batu agregat jalan tersebut dan serta tidak adanya pemadatan menggunakan alat berat berjenis Vibro maka akan berpotensi mempercepat kerusakan jalan itu sendiri

Ada yang hilang dalam pembangunan Jalan ini seperti hilangnya pengawasan dari konsultan pengawas dan hilangnya pantauan dari instansi Terkait Dinas PUTR PALI, tambah dia, kenapa karena apa yang di dilakukan oleh pihak kontraktor ada dugaan melanggar aturan yang ada.

“Dalam pembangunan pekerjaan konstruksi di lingkungan pemerintah pengawasan itu sangatlah penting yang mana jika dalam pengawasan lalai atau kecolongan dapat berakibat fatal sehingga pihak Pelaksana dapat sewenang wenang untuk melakukan hal yang tidak diinginkan,” Ungkapnya. Rabu, (28/12/2022).

Lanjut dia, Kami berharap agar pihak Dinas PUTR PALI selaku Stakeholder untuk cepat tanggap menyikapi perihal ini dan segera turun kelapangan untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut, jika memang benar adanya maka Kami berharap untuk Bertindak tegas dengan semestinya agar masyarakat tidak merasa dicurangi atau dirugikan oleh kontraktor.

Rosidi berharap agar Kepala Dinas PU PALI beserta jajarannya yang terkait untuk menunjukkan ketegasan dan keprofesionalannya dalam bekerja, yang mana bila nantinya ada di temukan kecurangan yang dilakukan oleh pihak Pelaksana (Kontraktor-red). Agar dapat di tindak tegas guna kepentingan dan kebaikan bersama.

Terkait perihal ini pihak awak media/Lsm BPPI mengkonfirmasi ke Kepala Dinas PU TR PALI, jawabannya akan memerintahkan KPA cek lapangan.

Pewarta : M. Nursiwan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.