Latihan Gabungan Bersama SGS Ke-16 Resmi Ditutup

  • Whatsapp
Latma
Latma SGS ke 16 ditutup

BATURAJA, Beritategas.com – Latihan Gabungan Bersama (Lagatma) Super Garuda Shield (SGS) Ke-16 Tahun 2022 antara TNI AD dengan US Army dan Negara lainnya akhirnya resmi ditutup.

Latma super Garuda Shield ke -16 ditutup secara langsung oleh Komandan kodiklat AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Jendral US Army jemmy Jarrard yang ditandai dengan upacara Pelepasan Tanda peserta Latihan bersama secara simbolis yang berlangsung di Pusat latihan tempur (Puslatpur) Baturaja, Minggu (14/08).

Bacaan Lainnya

Usai upacara penutupan Dankodiklat letjen Ignatius Yogo Triyono menuturkan bahwa hari ini merupakan upacara penutupan Latma super Garuda Shield Ke-16 tahun 2022 di wilayah Puslatpur.

ā€¯Rangkaian kegiatan sudah berjalan sejak tanggal 4 Agustus lalu. Kedatangan US Army dan negara lainnya ke Puslatpur hingga melaksanakan latihan bersama,” ujarnya

Lanjut dikatakan, dan kemarin Jumat (12/08) juga telah dilaksanakan kegiatan puncak latihan bersama.

“Alhamdulilah selama latihan ini semuanya aman lancar dan terkendali tanpa ada halangan apapun,” terangnya

Lebih lanjut dia katakan, banyak hal yang didapatkan tetapi semangat kebersamaan, semangat membangun hubungan antar negara-negara yang ikut latihan bersama ini baik TNI AD dan negara negara yang tergabung dalam latihan ini yang dirasa sangat begitu kental dirasakan.

“Tentunya apa yang didapatkan dalam Latma kali ini akan selalu ditingkatkan,” tutupnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.