Lanal Palembang Melaksanakan Upacara di Dermaga Pos Binpotmar 1 Ilir

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Bertempat di Dermaga Pos Binpotmar 1 ilir, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2024, Senin (15/1/2024).

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang heroiknya pertempuran Laut Aru yang menjadi tonggak sejarah pertempuran laut 15 Januari 1962 silam. Komodor Yos Sudarso gugur bersama RI Matjan Tutul pada pertempuran ini setelah menyerukan pesan terakhirnya yang terkenal, “Kobarkan semangat pertempuran”.

Bacaan Lainnya

Dipimpin langsung oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, upacara tersebut pun disertai dengan pelarungan karangan bunga sekaligus tabur bunga di Sungai Musi sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah rela berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, pada peringatan hari Dharma Samudera kali ini Lanal Palembang juga melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) KM 3,5 Palembang, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan ziarah juga diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan penaburan bunga ke makam pahlawan diikuti oleh para prajurit, PNS serta anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Palembang.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.