Kuliner Tradisional Khas Surakarta Yang Menggugah Selera Makan

  • Whatsapp
Kuliner Surakarta
Kuliner

SURAKARTA, Beritategas.com – Kota Surakarta sangat terkenal akan Budaya dan Adat Istiadat Jawa, kota Surakarta juga disebut kota Solo, memiliki bermacam-macam objek wisata dan kuliner makanan khas tradisional yang menggugah selera makan. Pastinya dengan aroma khas bumbu wangi dan harum rempah rempahnya.

Kuliner tradisional yang terkenal dengan nasi liwet, nasi pecel dan gado-gado, serta minuman khas tradisional seperti minuman beras kencur, wedang asem dan masih banyak lagi. Awak media mencoba menelusuri di jalan Letjen Suprapto No. 29 kelurahan Sumber, kecamatan Banjarsari Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (14/01/23).

Bacaan Lainnya

Terdapat warung makan Nasi Pecel yang terkenal dan ramai pengunjung milik Hj. Kis. Tempat makan yang nyaman dan bersih adalah menjadi ciri khas warung ini. Tidak hanya itu saja, ramahnya pramusaji menjadi pelengkap untuk mengatakan warung ini warung yang cocok untuk singgah dan makan.

“Tempat makan ini sangatlah nyaman. Penyajiannya cepat dan ramah-ramah pelayannya”, ungkap Agus penikmat pecel Hj. Kis dari Kabupaten Karanganyar.

Awak media mencoba masuk dan pesan makanan dan minuman dengan Nasi Pecel dan minuman Beras kencur panas dan kami mencoba bertanya ke salah satu pelayan warung makan tersebut yang tidak mau disebutkan namanya dan dia menjelaskan bahwa di kota Surakarta ada banyak kuliner tradisional namun yang paling ramai warung makan itu milik Hj. Kis dengan menu yang komplit ada nasi pecel, nasi tumpang, nasi terancam, gado-gado, selat, tahu acar. Warung makan Hj. Kis mulai buka setiap hari.

“Menu disini sangatlah lengkap, ada nasi pecel, nasi tumpang, nasi terancam, gado-gado, selat dan tahu acar”, jelas Nur pengunjung dari Boyolali.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.