Kuliner Kota Solo, Gugah Selera Makan Dan Bikin Lapar

  • Whatsapp
Kota Solo
Kuliner kota solo

SOLO, Beritategas.com – Kota Solo sangat terkenal akan Budaya dan Adat Istiadat Jawa, selain daripada itu kota Solo punya makanan khas yang sangat menggugah rasa dan selera makan yang bikin perut jadi terasa lapar dan ingin menyantapnya.

Adapun beragam kuliner tersebut diantaranya, Cabuk Rambak, Timlo Solo, Nasi Liwet, Sate Kambing dan Tengkleng serta masih banyak lagi.

Bacaan Lainnya

Salah satu pedagang sate kambing dan Tengkleng, Ibu Hadi mengatakan, Kota Solo banyak dikunjungi wisatawan asing dan para wisatawan asing seringkali mampir di warung miliknya untuk mencoba mencicipi masakan sate kambing dan Tengklengnya yang daging dan tulang lunaknya sangat empuk, gurih nikmat.

“Ada juga minuman khasnya, wedang uwuh dengan rasa pedas jahe merahnya dengan gula aren yang sangat segar dan membuat tubuh terasa hangat hingga bikin tubuh jadi sehat,” ujarnya.

Ditambahkannya, minuman Wedang uwuh jahe merah dengan manisnya gula aren ini, konon merupakan minuman zaman Raja-raja Mataram dulu dan hingga sekarang minuman wedang uwuh masih dibudayakan masyarakat Solo.

“Kami pun mencoba mampir dan pesan sate dan Tengkleng kambing berikut wedang uwuh jahe merah gula arenya,” ungkap Pewarta media ini.

“Waaah benar-benar rasanya menggelegar bikin perut kenyang badan sehat,” imbuhnya.

Ibu Hadi menuturkan, Wedang uwuh ini, minuman herbal yang bisa melancarkan peredaran darah, menyehatkan badan,” terang Ibu Hadi

Dengan datang ke Kota Solo, para wisatawan bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada, sambil berburu kuliner Unik dan tidak biasa di Kota Solo.

Adapun ciri makanan khas Solo adalah penggunaan bumbunya aroma khas sedap dan rasanya sungguh nikmat akan menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan disaat mengunjungi kota Solo.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.