KPU Gelar Bimtek Terpadu Bersama PPK, PPS Dan Sekretariat PPS Pemilu 2024

  • Whatsapp

NIAS BARAT, Beritategas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat PPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di gereja ONKP Jemaat sitelu hili bawozamaiwo kecamatan lahomi, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 331 orang peserta yang berasal dari unsur PPK, PPS dan Sekretariat PPS se-Kabupaten Nias barat. Selama kegiatan tersebut mereka mendapatkan materi dari Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Safarman jaya Gulo dan Komisioner KPU Kabupaten Nias barat.

Bacaan Lainnya

Dan sekaligus ketua KPU Nias Barat Safarman jaya Gulo membuka acara secara resmi.

Ketua KPU Kabupaten Nias Barat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, terutama dari sisi kesiapan teknis, partisipasi masyarakat dan logistik.

“Selain itu juga untuk mematangkan DPTb atau Daftar Pemilih Tambahan. Gunanya agar jumlah logistik terutama surat suara terpenuhi sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan DPTb yang ada,” katanya.

Melalui kegiatan ini Tarisman Zai sebagai kadiv Hukum menghimbau agar PPK dan PPS se-Kabupaten Nias barat selalu menjaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu agar gelaran Pemilu serentak 2024 bisa berjalan lancar dan sukses.

Sekretaris KPUD Nias Barat Eletie Natanaeli S.Pd, MM. dalam penyampaian materinya, menyampaikan supaya perekrutan KPPS ini tidak ada masalah.

“Harapannya agar setelah bimtek terpadu ini semua penyelenggara pemilu mulai PPK dan PPS mendapatkan pemahaman yang cukup terkait tupoksi mereka dan bisa lancar dan sukses menyelenggarakan pemilu di wilayah kerja masing-masing,” jelasnya.

Acara ini dihadiri ketua KPUD Kabupaten Nias Barat Safarman Jaya Gulo, kordiv SDM DAN PARMAS Soziduhu Gulo, Kordiv Hukum Tarisman Zai, kordiv Teknis Yulianus Gulo, Sekretaris KPU Nias Barat Eletie Natanaeli Zebu, jajaran sekretaris KPUD Nias Barat, dan peserta undangan PPK, PPS, Sekretaris pps se-Kabupaten Nias Barat.

Pewarta : Sedarius Gulo
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.