Koramil Aluh-aluh Bersama Polri dan Masyarakat Melaksanakan Aksi Bersih-bersih Pasar Arba

  • Whatsapp
Bersih-bersih
Anggota Polsek Aluh-aluh dan Polsek Beruntung Baru ikuti acara bersih bersih Pasar Arba/Dok_Eddy AY

BANJAR, Beritategas.com – Personel Koramil 1006-11/Aluh-aluh menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di Pasar Arba Desa Kampung Baru, Kabupaten Banjar, Jumat (19/1).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dan mengantisipasi Banjir serta munculnya wabah penyakit.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dalam rangka kegiatan bersih-bersih pasar yang dilaksanakan jajaran Kodim Martapura untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” kata Danramil Aluh-aluh Kapten CKU Agus Priyanto dalam keterangannya.

Tak hanya puluhan prajurit TNI dari Koramil Aluh-aluh, aksi bersih-bersih pasar tradisional itu juga melibatkan personel Polsek Aluh-aluh dan Polsek Beruntung Baru.

Kemudian pihak Pemerintah Desa Kampung Baru, Panwascam dan PPK Beruntung Baru serta perwakilan PPS Beruntung Baru.

“Tentu kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat tumpukan sampah plastik,” tutur Agus.

Sementara itu, Kapolsek Beruntung Baru Iptu Rudini mendukung penuh aksi bersih-bersih pasar yang digagas Danramil Aluh-aluh.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan agar Masyarakat dapat menikmati fasilitas umum yang aman dan nyaman.

“Semoga dengan kegiatan ini juga dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing wilayah tempat tinggalnya,” harap Iptu Rudini.

Dalam kegiatan tersebut, Sejumlah sampah yang berserakan tersebut dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik. Setelah terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.