Konferensi Pers DPD KNPI Kabupaten Muara Enim, Terkait Adanya Issue Musda KNPI Versi Lain

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – DPD komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara Enim gelar konferensi pers terkait issue yang berkembang adanya penyelenggaraan Musda KNPI dari versi lain yang belum diketahui sumbernya.

Dalam konferensi pers pengurus DPD KNPI Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 di Kantor DPD KNPI jalan Pemuda Kelurahan pasar I Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Rabu (20/03/24).

Bacaan Lainnya

Pada konferensi pers yang disampaikan pengurus harian Edi Safri, ada 5 point diantaranya ;

1. DPD KNPI periodesasi 2022-2025 terbentuk melalui tahapan musda DPS DPD KNPI Kabupaten Muara Enim tanggal 31 Oktober 2022 yang dihadiri oleh seluruh pimpinan 38 OKP se kabupaten muara Enim dan 8 PK KNPI sekabupaten Muara Enim yang didukung pemerintah kabupaten muara Enim, dibuka langsung PJ Bupati Muara Enim (H. Nasrun Umar) dihadiri sekjen KNPI Sumsel, di hotel Griya sentesa Alhamdulillah, secara legal hasil musyawarah Daerah tersebut menghasilkan bung Deny Eka Candra, SE terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD KNPI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2022-2025 yang sebelumnya vakum dan sudah lama habis masa jabatan.

2. Berpedoman pada AD/ART KNPI pasal 7 dan ayat 2 dapat dipilih menjadi anggota dan pengurus DPD KNPI Kabupaten melalui tahapan mekanisme dan usulan dari pimpinan ketua OKP yang masih aktif di kabupaten muara Enim dengan musyawarah mufakat.

3. Alhamdulillah, selama 2 tahun lalu berkat dukungan dari kepengurusan KNPI Kabupaten Muara Enim sampai hari ini kami bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan aktif sebagai organisasi kepemudaan dan selama kepemimpinan Deny Eka Candra selama 2 tahun berjalan Pemuda di kabupaten muara Enim kondusif tetap satu dan tidak ada dualisme organisasi kepemudaan.

Di tahun 2024 bulan Maret kami mendapat informasi ada rencana Musda DPD KNPI Kabupaten Muara Enim untuk dua lisme KNPI Kabupaten Muara Enim, kami tidak menghalangi.

4. Dengan adanya rencana dualisme organisasi kepemudaan KNPI Kabupaten Muara Enim, saya selaku Ketua KNPI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2022-2025, mari kita sebagai pemuda bersatu dan jangan terpecah belah dan mari kita bangun kabupaten muara Enim yang kita cintai dengan inovatif dan kreatif.

5. Namun demikian kita semua berharap persatuan dan kesatuan pemuda kabupaten muara Enim dalam hal ini KNPI yang telah hadir dan terlaksana secara harmonis dan dinamis selama ini tetap kita pertahankan demi menjaga marwah kepemudaan Muara Enim Serasan sekundang yang selalu visioner, dinamis dan inovatif.

Kendatipun ada pihak pihak yang belum terakomodir sepenuhnya baik konsep maupun ide maupun ada pihak yang belum dilibatkan secara maksimal di Kepengurusan KNPI, maka kita berharap masing masing kita untuk introspeksi diri agar tidak kesalahpahaman diantara organisasi kepemudaan yang ada.

Terkait dengan sistem suksesi kepemimpinan restrukturisasi kepengurusan KNPI yang ideal adalah yang secara periodesasi efektif dan efisien sesuai dengan masa khidmat yang telah diatur sesuai dengan tata aturan yang berlaku. Jika memang ada keinginan untuk pergantian kepengurusan di suatu organisasi sebaiknya kita selesaikan periode yang sedang berlangsung, kita tunggu waktu pergantian itu akan tiba demi terwujudnya Pemuda Muara Enim bersatu.

Dalam kesempatan ini, diungkapkan pengurus Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) Sukardi, kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Muara Enim sampai saat ini masih tetap eksis dan berjalan dengan baik.

Untuk itu menurut Sukardi,”kepengurusan KNPI Periode 2022-2025 tetap dipertahankan sampai masa jabatan berakhir hingga 2025, dan kepada Pemuda pemudi mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih baik, jangan sampai Pemuda Muara Enim terpecah belah dengan issue adanya Musda KNPI dari versi lain,” ucapnya.

Pewarta : Murdasi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.