Komsos sebagai Prasarana Babinsa Mewujudkan Keamanan serta Kenyamanan Warga Binaan

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Sudah tidak dipungkiri, peran serta Babinsa dalam menciptakan keadaan yang aman dan nyaman sangat besar melalui Komsos. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jabung Serda Sulis anggota Koramil 20/ Plupuh, Kodim Sragen langsung datang ke lokasi dimana ada warga yang melakukan protes karena jalan rusak di Dukuh Tlobong, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Minggu (10/03/24).

Serda Sulis langsung bertindak cepat dengan langsung datang ke Dukuh Tlobong menemui Parno selaku Bayan dan Joko selaku koordinator kegiatan. Pertemuan berlangsung di salah satu (1) rumah warga Dukuh Tlobong.

Bacaan Lainnya

“Saya langsung bertindak cepat dengan mendatangi lokasi. Saya juga langsung bertemu dengan Pak Parno selaku Bayan dan Mas Joko selaku koordinator kegiatan”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Serda Sulis bahwa kegiatan protes ini memang spontan adanya karena terjadinya genangan air akibat curah hujan tinggi.

“Setelah coba klarifikasi dari kejadian yang telah berlangsung tadi, Mas Joko menerangkan kegiatan tersebut memang spontan terjadi. Dari curah hujan yang tinggi mengakibatkan genangan air di jalan”, tambahnya.

Babinsa berharap agar warga bersabar menunggu penjadwalan perbaikan jalan.

“Walau tadi sempat Pak Bayan Parno sampaikan bahwa sudah pernah warga melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut. Namun mari sama-sama bersabar dan tenang untuk menanti proses penjadwalan perbaikan jalan tersebut. Dan semoga jalan ini segera bisa diperbaiki”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.