Jelang Ramadhan 1445 H, Warga Menebar Ikan Lele di Jalan Sebagai Protes Jalan Rusak yang Tidak Kunjung di Perbaiki

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Jalan semestinya memberi kenyamanan dan menjadi prasarana yang memberikan akses yang lancar bagi penggunanya. Namun berbeda halnya dengan jalan yang berada di Dukuh Tlobong, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Cor jalan yang telah patah, mengakibatkan genangan air dan membuat pengguna jalan menjadi tidak nyaman serta menghambat perjalanan, Minggu (10/03/24).

Sejumlah warga berkumpul dan melakukan aktifitas tebar ikan lele untuk dipancing bersama sebagai sikap memprotes karena jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Joko Santoso sering dipanggil Plinthi asal Dukuh Tlobong RT 09 selaku koordinator kegiatan mengatakan kepada awak media beritategas.com bahwa hal ini terjadi secara spontan.

“Hal ini terjadi secara spontan mas, dimana diketahui bersama bahwa kemarin terjadi hujan deras yang lumayan lama dan mengakibatkan genangan air di beberapa lubang jalan. Saya dan beberapa warga secara spontan mengambil ikan lele dan menaruhnya di beberapa lubang jalan tersebut”, katanya.

Ikan lele yang dimasukkan dalam genangan air merupakan ikan lele yang dikumpulkan dari beberapa warga. Yang mulanya hanya 5 kg, menjadi 10 kg lebih.

“Ikan lele yang kami tabur merupakan ikan lele dari warga. Hal ini memancing keinginan warga yang lain untuk ikut menabur. Yang mulanya hanya 5 kg, malah menjadi lebih dari 10 kg”, tambahnya.

Menjadi harapan untuk warga yang melintasi jalan tersebut, agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh lembaga terkait.

“Setelah aksi tabur ikan lele ini, ikan lele ini akan kami serahkan kepada warga serta pengguna jalan yang lewat untuk dimanfaatkan. Monggo (Silahkan) untuk diambil tidak apa-apa. Menjadi harapan bagi kami selaku warga setempat dan atas nama pengguna jalan, agar jalan ini segara untuk diperbaiki. Agar bisa lebih bermanfaat bagi warga dan pengguna jalan”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.