Kompak dan Harmonis, 2 Rektor UNJA Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Darul Intiqal

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Tim Safari Ramadhan Universitas Jambi (UNJA) kembali melaksanakan safari ramadhan, kali ini safari ramadan dilaksanakan di Masjid Darul Intiqal Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Sabtu (23/03/2024).

Tim safari ramadhan dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., turut didampingi Dr. H. Kemas Asyad Somad, S.H., M.H. Rektor UNJA Periode 2003-2012, Ketua Senat UNJA Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E. MA., Guru Besar, Dosen, Ketua DWP beserta dan civitas akademika UNJA.

Bacaan Lainnya

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari pengurus dan jamaah masjid Darul Intiqal, serta menyampaikan tujuan dilaksanakan safari ramadhan.

“Safari ramadan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi, mengenalkan kami ke masyarakat dan tentu saja mohon doa sehingga amanah ini bisa dilaksanakan dengan baik, kami tegaskan lagi bahwa UNJA itu milik orang Jambi, pendirinya orang Jambi, kami ingin supaya UNJA bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat bermanfaat bagi UNJA,”ujar Rektor.

Rektor UNJA periode 2003-2012, Dr. H. Kemas Asyad Somad, S.H., M.H. sekaligus pencetus safari ramadan turut hadir pada pelaksanaan safari ramadan dan menyampaikan harapannya untuk UNJA.

“Saya selaku mantan Rektor, bersyukur bahwa sekarang ini ada anak murid kita, masih muda sudah tampil untuk memimpin UNJA, harapannya yang paling utama itu kesatuan, jangan sampai terjadi saling perpecahan sesama keluarga UNJA,” harap Dr. Kemas Arsyad Somad.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Masjid Darul Intiqal, Dr. Ir. Teja Kaswari. M.Sc yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA menyampaikan rasa syukur atas dilaksanakannya safari ramadhan.

“Suatu kebanggan bagi kami, Rektor UNJA hadir pada safari ramadhan kali ini disini, setelah dulu sempat tertunda karena Covid, Masjid ini namanya Darul Intiqol, Darul itu rumah, Intiqol itu pindah, jadi rumah yang pindah, pindah dari mana, pindahnya dari seberang, makanya lorongnya pun namanya lorong KAS (Keluarga Asal Seberang),”jelas Dr. Teja Kaswari.

Kegiatan safari ramadhan dimulai dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan sambutan dan pemberian cinderamata dari Rektor kepada pengurus masjid, kemudian dilanjutkan dengan kultum dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Pada safari ramadan yang kelima ini yang bertugas menjadi imam shalat Isya yaitu H. Sulhi M. Daud Abdul Kadir, Lc., M.H., imam solat taraweh Dr. H. Imam Bafadhal, dan pengisi kultum oleh Prof. Dr. Supian, S AG., MAG.

Prof. Supian dalam kultumnya mengajak untuk saling mempererat kebersamaan di bulan suci ini.

“Ramadhan adalah hal yang paling dekat dengan surga, surga itu isinya kedamaian, kesejukan, ketenangan dan ketentraman, seperti kita saat melaksanakan safari ramadhan dengan penuh kedamaian, kebersamaan dan kebahagiaan hari ini, maka dari itu kita seperti dilatih oleh Allah SWT, di bulan ramadhan ini agar layak menjadi penghuni surga-NYA,”terang Prof. Supian.

Safari Ramadan berikutnya akan dilaksanakan di:
* Masjid ⁠Raudatul Jannah – Mendalo Darat, 25 Maret 2024.
* ⁠Rumah Dinas Rektor UNJA, 27 Maret 2024.
* Masjid ⁠Al- Amin – Komplek Puri Masurai, 29 Maret 2024.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.