Komisi I DPRD Kabupaten Pali Sidak Ke RSUD Talang Ubi

  • Whatsapp
Sidak
Komisi I DPRD Pali Sidak ke RSUD Talang Ubi

PALI, Beritategas.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi, didatangi Komisi I, sebagai mitra kerjanya. Dari pantauan awak media, Komisi I melakukan sidak mendadak, dan melihat kondisi rumah sakit. Senin (6/3/23).

Dikomandoi Agustian Ketua Komisi I beserta anggota Asmawi, Rommy Suryadi, Jodika, Mulyadi, Zuliardi Sofjan, Ady Eka Puryadi, yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Pemerintah, melakukan kunjungan kerja.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Agustian Ketua Komisi I DPRD kabupaten Pali, memantau fasilitas di RSUD Talang Ubi, Pelayanan publik, terutama sarana maupun prasarana yang ada.

“Tujuan dari sidak ini, untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat, baik itu pelayanan maupun sarana dan prasarana masih minim, ” ucapnya, dari partai Demokrat ini.

Anggota Komisi I Zuliardi Sofjan, SH, menambahkan Pelayanan Publik yang di RSUD talang ubi, harus segera diperbaiki, terutama AC yang tidak dingin.

Ia pun mengajak pihak manajemen RSUD Talang Ubi, untuk melakukan studi banding ke rumah sakit lainnya, sebagai perbandingan.

“Semakin banyak studi banding RSUD Talang Ubi ke luar provinsi, bisa belajar bagaimana meningkatkan kualitas rumah sakit itu sendiri, serta membenahi diri, ” jelas Zul dari partai Perindo ini.

Masih kata Zul, bila perlu anggaran di Dinas PU TR kabupaten PALI yang cukup besar, bisa dialihkan untuk membangun pelayanan kesehatan.

Sementara itu dr Tri Fitrianti, Direktur Utama RSUD Talang Ubi, mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPRD kabupaten PALI, sudah melakukan sidak ini.

Terkait Pelayanan Publik di rumah sakit, “bapak dari komisi I DPRD kabupaten Pali, sudah melihat secara langsung kondisi rumah sakit yang ada, ” tuturnya.

Persoalan AC yang mati, itu termasuk sarana dan prasarana, Pihak rumah sakit, akan melakukan perbaikan, sesuai dengan temuan oleh DPRD, akan melakukan diskusi lagi, tentang apa saja yang dibutuhkan, dan berapa besar anggaran yang diperlukan.

Sejumlah catatan penting sebagai berikut :
1. Kebersihan di ruang rawat kelas 1,2,3 terutama WC perlu diperhatikan.
2. AC di ruang rawat kelas 1,2,3, bocor dan tidak dingin perlu diperhatikan.
3. Alat Kesehatan masih minim, perlu penambahan.
4. Kekurangan Sumber Daya Manusia terutama Perawat perlu ditambahkan.
5. Fasilitas ruang kelas I dan VIP banyak yang rusak dan tidak berfungsi
6. Pembuatan Fasilitas ICU sejak bulan Oktober tahun lalu hingga sekarang belum selesai – selesai, padahal alat kesehatan dan tenaga sudah tersedia.
7. Kebersihan rumah sakit masih kurang, terutama sarana yakni kasur ditemukan jamur dan air besar dari kucing.

Pewarta : M. Nursiwan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.