Kirab Karnaval Budaya dan Bangun Desa Pancuran Mas Sukses

  • Whatsapp
Kirab

MAGELANG, Beritategas.com – Desa Pancuran Mas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Meriahkan Kirab karnaval Budaya dan Bangun Desa dalam mempringati HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Minggu (27/08/2023).

Perayaan Karnaval Kirab Budaya Bangun Desa dihadiri Pemerintah Des, Camat Secang Khoirul Anwar SSTP.MSi., Kapolsek Secang AKP Rinto Sutopo SH,MH., Danramil Kapten Armed Jumiyanto, dan juga Tokoh Masyarakat Desa Pancuran Mas.

Kepala Desa Pancuran Mas .H.Yuni Puji Istiyono. SE., menuturkan, Kirab Karnaval yang dilaksanakan di Desa Pancuran Mas, di mulai pada pukul 14,00 WIB dan dibuka oleh Camat Secang Khoirul Anwar SSTP, MSi.

Dalam arahannya, Camat berharap agar masyarakat desa Pancuran Mas melakukan kegiatan positif sehingga bisa memberikan contoh terutama kepada anak Anak dan muda mudi untuk terus belaja supaya kedepanya bisa mendapatkan prestasi.

“Masyarakat Pancuran mas terus bergotong royong menciptakan kebersihan dan kebersamaan meningkatkan pembangunan desa agar kedepanya bisa bertambah lebih maju,” tuturnya.

Kepala Desa Panxuran Mas H.Yuni Puji Istiyono menjelaskan, berharap bisa memotivasi kesadaran masyarakat desa Pancuran Mas.

Kepala Desa Pancuran Mas dalam kesempatan itu memberikan apresiasi bantuan uang senilai satu juta rupiah dan bantuan dibagikan 12 RW, di Desa pancuran Mas.

Kepala Desa Pancuran Mas menambahkan, yang mengikuti Kirab Karnaval Budaya, ada 6 Kebayan terdiri dari 12 Dusun dan 12 Rw dan 37Rt, Sekelurahan Pancuran Mas, peserta dari PAUD, SD, SMP dan SMA. Dan ditambah dari peserta dari luar desa maka banyaknya peserta yang mengikuti perayaan kirab Karnaval kebudayaan ada sekitar 4000 peserta.

“Dan masing masing kelompok menampilkan kebolehanya. Bagi peserta yang paling terbaik kreatifitasnya maka akan dinilai oleh juri dan panitia dan mendapatkan Juara, adapun yang mendapatkan juara adala Juara ,1 sampai juara 2 dan juara tiga,” jelasnya.

Sambungnya, Untuk pengamanan pelaksanaan Kirab Karnaval yang sudah disiapkan Dari Perakap Desa dan Panitia, baik dari linmas Banser dan dibantu dari Kepolisian Polsek Secang bersama jajaranya dan Koramil Secang.

“Berkat kerjasama masyarakat dan keamanan. Alhamdulilah dari awal sampai selesai berjalan dengan lancar dan sekses,” pungkasnya.

Pewarta: Bambang kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.