Kesiapan Sat Lantas Polres Muara Enim dalam Menghadapi Arus Mudik Lebaran 2024

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Sat Lantas Polres Muara Enim pada musim mudik lebaran adalah momen yang selalu dinantikan oleh masyarakat, khususnya umat muslim. Tidak hanya menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga, namun juga menjadi momen untuk melampiaskan rasa rindu dan saling bermaafan.

Momen yang dinantikan ini juga diiringi dengan potensi kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi. Oleh karena itu, kesiapan Sat Lantas sangat penting dalam menghadapi musim mudik lebaran tahun ini, salah satunya adalah Sat Lantas Polres Muara Enim.

Sat Lantas Polres Muara Enim melakukan pengecekan kesiapan kendaraan bermotor dari kebersihan kendaraan, mesin, lampu dan komponen lainnya serta kesiapan personil di halaman Sat Lantas Polres Muara Enim, Kamis (28/03/24).

Pengecekan kesiapan ini tentu menjadi langkah awal untuk memastikan kesiapan Sat Lantas Polres Muara Enim dalam menghadapi musim mudik lebaran 2024.

Pengecekan kesiapan tersebut, terlihat bahwa kendaraan bermotor yang akan digunakan oleh personil Sat Lantas Polres Muara Enim sudah dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan. Selain itu, para personil Sat Lantas juga telah disiapkan dengan baik. Mereka telah diberikan pelatihan dan pembekalan untuk menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama musim mudik lebaran tahun ini.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., SIK, M.M., melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, S.H., MSI, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi musim mudik lebaran tahun ini. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Dinas Perhubungan dan Jasa Marga, untuk memaksimalkan penjagaan dan pengamanan selama musim mudik lebaran.

Tidak hanya itu, Sat Lantas Polres Muara Enim juga akan membagikan leaflet tentang tips berkendara aman kepada pengguna jalan dan himbauan melalui Media Online, medsos, banner juga melalui Videotron. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengurangi potensi kecelakaan yang mungkin terjadi selama musim mudik lebaran.

Dari pengecekan kesiapan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Muara Enim, dapat disimpulkan bahwa pihaknya telah siap dalam menghadapi musim mudik lebaran tahun ini.

“Namun, sebagai masyarakat kita juga turut berperan aktif dalam menjaga keselamatan selama berkendara. Mari kita bersama-sama menerapkan tata tertib berlalu lintas dan menjaga jarak aman saat berkendara, sehingga musim mudik lebaran dapat berjalan dengan lancar dan aman”, pungkasnya.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.