Kenalkan Cinta Budaya Kepada Generasi Penerus, Satgas Yonif 122/TS Berikan Ekstra Kulikuler Kepada Siswa

  • Whatsapp

KEEROM, Beritategas.com – Dalam beraneka ragam kebudayaan dari sabang sampe merauke, dalam kegiatan gadik di bidang exstra kurikuler Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS memberikan program pengajaran tentang kebudayaan kepada anak SD YPPK Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, (02/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni kebudayaan luhur generasi penerus dalam mengembangkan budaya yang ada di wilayah perbatasan dengan memotivasi siswa Sekolah Dasar YPPK Wembi, Hal tersebut disampaikan Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan.

Bacaan Lainnya

Lanjut Dankipur mengatakan, dalam kegiatan ini pihak guru dan personil satgas memberikan latihan kolaborasi tarian adat Papua dan adat Batak menambah wawasan dalam bidang kebudayaan personil Pos Wembi mengkolaborasikan tarian adat Papua dan tarian adat Batak.

“Kegiatan tersebut masih dalam proses latihan dan sangat di gemari oleh anak- anak sekolah dikarenakan baru mendapat ajaran seperti ini harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dalam acara kebudayaan,” Ungkap Dankipur D.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kesempatan tersebut salah satu guru SD YPPK Wembi juga mengungkapkan, semoga melalui kegiatan tersebut dalam mengenalkan kebudayaan dapat bermanfaat bagi generasi muda bisa mengetahui kebudayaan di seluruh nusantara.

“Kami selaku pihak sekolah berterima kasi kepada bapak tentara yang sudah membagikan ilmu kebudayaan kepada kami semoga ilmu yang kami terima dapat berguna bagi anak- anak didik kami.” Ucap kepala sekolah.

Sumber: Pen Satgas Yonif 122/TS
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.