Kembali, PWI Ogan Ilir Berikan Pelatihan Jurnalistik Internal

  • Whatsapp
PWI OI

OGAN ILIR, Beritategas.com – Kembali, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan ilir (OI) memberikan pelatihan yang kedua (2). Kali ini, selaku narasumber HM. Syaripuddin Basrie yang merupakan Tim Dewan Penasehan PWI OI yang diikuti para perserta dari anggota pengurus PWI Ogan ilir dengan materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Seorang wartawan dalam melakukan tugas jurnalistik, mulai mengali informasi harus mempunyai etika penulisan dan etika peliputan dalam menulis berita kita harus ada 1H 5 W.

Bacaan Lainnya

Syaripuddin Basrie mengungkapkan dalam menulis berita Copi paste (Copas) harus memuat dari mana narasumber berta karna menghormati hak cipta seseorang dalam membuat berita.

“Dan dilapangan apapun yang terjadi kompirmasi, jika perlu hadang (cegat, baca) disaat keluar. Disaat itulah kesempatan, supaya jangan salah paham dengan narasumber,” ujarnya saat memberikan materi paparan kepada peserta pelatihan junaristik internal di sekretariat PWI kabupaten Ogan ilir komplek Perkantoran Km 35 Indralaya Jumat (20/10/2023).

“kompirmasi yang dikedepankan niat yang baik, jangan emosional yang selalu terjadi dilapangan,” imbuhnya.

Lanjutnya, Wartawan seyogyanya harus lebih teliti dengan bahasa asing dan bersabar disaat kompirmasi.

“kalau berpakaian, berpakaiaan rapi supaya kejingok an (kelihatan, baca) enak. Masak wartawan pakai sendal jepit, wartawan multitalenta,” ujarnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.