Kelompok Tani Damai Mandiri, Panen Cabe

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Di Tengah – Tengah isu meroketnya harga cabe di Pasar, Kelompok Tani Damai Satu Dusun 9 Sri damai Di Desa Suka Damai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ajak lima belas orang warganya untuk panen raya.

Lima Belas orang tersebut merupakan anggota dari kelompok Tani dan Ibu- ibu KWT (Kelompok Tani Wanita) Pandan Sari di Desa Suka Damai.

Bacaan Lainnya

Kebun cabe seluas 2 Hektare tersebut terlihat cukup rimbun yang menyejukkan mata. Kelompok tani tersebut sudah lama berdiri, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Di bawah terik matahari sedang memanen cabe, salah satu pekerja dari KWT Pandan Sari ketika diwawancarai mengaku Sangat berterima kasih di ajak untuk memanen cabe.

“Untuk saya sendiri merasa sangat terbantu dalam hal menambah penghasilan sehari- hari, selain diberi upah, kami juga di kasih cabe juga untuk oleh- oleh,” ungkapnya.

Panen raya buah cabe ini berlangsung satu sampai tiga hari, jika satu hari tidak selesai.

Ketua kelompok Tani Damai Mandiri sekaligus Kepala Dusun 9 Damai Satu mempunyai mimpi yang besar untuk mensejahterakan warga Dusun 9 khususnya dan Secara Umum ikut serta untuk memajukan Desa Suka Damai.

“Harapan saya murni untuk mensejahterakan warga dusun 9 dan ikut membangun untuk memajukan Desa melalui hal – hal positif serta bermanfaat untuk sesama,” ungkapnya. Senin (13/11/23).

Kepala Dusun 9 juga berharap agar pemerintahan desa Suka Damai welcome dengan segala bentuk kebutuhan kelompok tani Damai Mandiri terutama dalam hal informasi terkait pertanian maupun kerja sama guna memajukan pertanian yang ada di Dusun – dusun di Desa Suka Damai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.