Kapolres OKU Cek Pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp

BATURAJA, Beritategas.com – Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melakukan monitoring dan pengecekan Pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (20/02/2024).

Kegiatan Monitoring dan Pengecekan oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., disambut langsung oleh Kapolsek Baturaja Barat, Camat Baturaja Barat, Ketua PPK, Panwascam, Anggota Koramil Kota Baturaja.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU menyampaikan arahan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kemudian antisipasi adanya gangguan/komplain yang dilakukan masing – masing Caleg dan agar panitia pelaksanan pemilu maupun keamanan untuk menjaga kesehatan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemungutan Suara hari ini di seluruh Kecamatan, Polres Oku mengerahkan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran bersama dengan personil TNI, Panwascam dan PPK, untuk mengamankan proses Rekapitulasi tersebut.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. Polres Oku menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini.

Dikatakannya kepada seluruh elemen masyarakat, Kapolres Oku menghimbau, “Mari kita dukung proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 dengan tetap tenang dan menjaga keamanan dan kerukunan sehingga tahapan Pemilu dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan aman,”

“Saat ini Kami juga terus meningkatkan patroli di lokasi Keramaian, titik-titik rawan gangguan Kamtibmas dan menerapkan Cooling System untuk meminimalisir dan mencegah gangguan kamtibmas. Tujuan utamanya adalah agar proses rekapitulasi suara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tambahnya.

Pewarta : Dina Ode
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.