Kapolres Muba Menghadiri Langsung dan Penyembelihan Sapi Kurban

  • Whatsapp
Kurban

MUSI BANYUASIN, Beritategas.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari raya Idul Adha 1444 H pada hari Kamis (29/06/2023) Polres Musi Banyuasin (Muba) mengadakan acara penyembelihan hewan kurban.

Total ada 18 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk korban tahun ini, 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk penyembelihan laksanakan di halaman belakang Polres Muba, yang 3 ekor sapi dibagikan ke Masjid Al Asri dan Al Amin serta ke IKM (Ikatan Keluarga Minang ).

Bacaan Lainnya

Sapi dan kambing tersebut merupakan kurban dari Kapolres Muba dan anggota, termasuk dari Kapolsek dan anggota jajaran Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik. SH.MH yang hadir langsung dan melakukan penyembelihan sapi kurban menjelaskan bahwa untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban di polres Muba.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, dalam kesempatan ini kami polres Muba masih diberikan kesempatan berkurban dan berbagi kepada saudara-saudara kita, semoga berkah dan menjadikan ladang pahala bagi saudara-saudara kita yang telah berkurban,” katanya.

Terpisah Kabag SDM Polres Muba Kompol. Ali Rojikin SH. MH menjelaskan bahwa Banyaknya daging kurban yang dibagikan sudah mencapai 1404 kantong.

“Daging kurban tersebut didistribusikan untuk personil polres Muba, purnawirawan dan Warakawuri polri, panti asuhan, warga masyarakat Sekayu dan awak media,” jelasnya.

“Dan untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan dihalaman belakang polres Muba, tampak aktivitas panitia ada yang bagian menyembelih, menguliti, memotong daging dan memecah tulang, bagian menimbang dan mendistribusikan daging kurban,” ujarnya

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.