Kapolres Muaro Jambi Hadiri Rakor Eksternal Dalam Rangka Pilkada

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Muaro Jambi, AKBP. Ardiyanto, S. Ik, MH hadiri Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka tahapan pemungutan suara dan tahap penghitungan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi tahun 2020 yang digelar Sabtu (28/11/2020) di aula rapat Polres Muaro Jambi.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi,Jangning,S.Ip; Ketua KPUD, Elfi Prasetya,SP; Ketua Bawaslu Muarojambi, M.Yusuf Hamdi; Kepala Dinas Satpol PP, Razami,SE; Kepala BPBD, Firdaus; Kabid P2M Dinkes ,Afifudin; Kabag Ren Polres Muaro Jambi, Kompol. Salpandri, SE, MH; Danramil Sengeti, Kapten Inf. Mujiono dan segenap tamu undangan.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Muarojambi, AKBP. Ardiyanto mengatakan Rakor Eksternal yang dilaksanakan itu adalah untuk mensukseskan Pilkada serentak Provinsi Jambi Tahun 2020, menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi masih terus berlanjut sampai saat ini dan terus mengalami peningkatan. Kegiatan Rakor Eksternal dilaksanakan tersebut bertujuan mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020, dan diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan serta pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Masih kata Ardiyanto, di samping itu karakteristik geografis di Kabupaten Muaro Jambi ditambah cuaca yang tidak menentu, terlebih daerah kawasan rawan banjir.

Kapolres juga mengomandokan Kabag Ops beserta jajarannya agar aktif memonitor situasi debit air aliran Sungai Batanghari,”sehingga lokasi TPS yang terdampak banjir dapat segera dievakuasi ke lokasi yang aman,” Katanya.

Selanjutnya, Ketua KPUD Kabupaten Muarojambi, Elfi Prasetya,SP memberikan penjelasan tentang tata cara penggunaan sarung tangan dan cek suhu badan ketika akan melaksanakan pencoblosan.

“Terkait sarung tangan sekali pakai, pelepasan sarung tangan dilakukan oleh pemilih sendiri dan selanjutnya di masukan ke tempat sampah yang telah disediakan, sedangkan untuk pemusnahan belum ada petunjuk khusus dan nantinya akan dikoordinasikan kembali,” tutup Elfi Prasetya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan