Kamu Akan Heran ! Ada Olahan Sate Tanpa Tusuk

  • Whatsapp
Sate

SRAGEN, Beritategas.com – Hari raya Idul Adha afdolnya adalah dengan penyembelihan hewan Kurban seperti Unta, Sapi, Kambing dan Domba. Setelah penyembelihan, pastinya hewan kurban tersebut dibagikan. Terkadang karena banyaknya peserta kurban, daging yang dibagikan kepada masyarakat pun banyak. Disinilah kemampuan Ibu rumah tangga di pertanyakan, seberapa terampil dalam menyajikan olahannya, Jumat (30/06/23).

Waginem, warga Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen berbagi resep sate kambing tanpa tusuk sebagai alternatif olahan daging kurban.

“Terkadang ya repot dan bingung mas, dapat bagian daging kurban banyak akan diolah apa. Tapi paling instan, cepat, dan sebenarnya malas nusuk-nusuk daging, saya olahkan sate kambing tanpa tusuk untuk keluarga saya”, jelasnya.

Bahan-bahan pun sangat mudah didapat di warung-warung sayur di sekeliling rumah. Mulai dari bawang putih, merica dan bumbu-bumbu instan.

“Bahannya mudah didapat di warung-warung dekat rumah. Mulai dari Bawang Putih, Merica, Ketumbar bubuk, Garam, Kecap dan daging olahannya.

Cara memasak dan mengolahnya pun mudah. Disamping tidak repot nusuk-nusuk daging, prosesnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Cara memasaknya mudah mas, pertama Haluskan bawang putih, merica, garam. Sedang untuk daging kambingnya dipotong kecil-kecil, setelah itu daging yang telah dipotong kecil-kecil di remasi bumbu yang dihaluskan tadi. Tutup menggunakan daun pepaya selama 1 jam agar empuk. Panaskan wajan lalu masukan daging, aduk setengah matang lalu tambah air sedikit. Kemudian tambahkan kecap secukupnya dan aduk hingga rata lalu tunggu sampai menyusut, siap deh untuk disajikan”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.