Jembatan di OI Banyak Rusak, Bupati Himbau Kades Pasang Portal Batas Tonase

  • Whatsapp
Bupati Panca
Bupati Panca

INDRALAYA, Beritategas.com – Jembatan Besi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) banyak yang rusak diakibatkan kendaraan yang melebihi tonase melintas, untuk itu Bupati Panca Wijaya Akbar menghimbau kepada para Kepala Desa untuk memasangkan portal disetiap jembatan besi yang ada di desanya guna mengantisipasi kendaraan yang melebihi tonase melintas pada jembatan tersebut.

“Saya menghimbau kepada para kepala desa melalui Camat setiap jembatan untuk dipasangkan portal dengan tujuan agar kendaraan yang melebihi tonase tidak melintas, karena kita ketahui banyak jembatan di Ogan Ilir yang rusak akibat dilalui kendaraan melebihi tonase”, ujar Bupati Panca usai rapat paripurna III DPRD Ogan Ilir, Selasa (7/3/23).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bupati, banyak jembatan besi kondisinya saat ini mengalami rusak akibat dilalui kendaraan melebihi tonase, selain itu juga seringnya tiang jembatan hilang akibat dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, Bupati Panca Wijaya Akbar nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Polres karena seringnya jembatan rusak akibat tiangnya dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres Ogan Ilir, soal seringnya tiang jembatan hilang akibat dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan membahayakan para pengendara lainnya”, kata Bupati.

Sementara, untuk dana taktis pihaknya juga sudah menginstruksikan ke Dinas PUPR untuk dilakukan perbaikan dititik rusak, namun, kendaraan tidak bisa masuk akibat curah hujan yang masih tinggi.

“Untuk dana taktis sudah dilakukan untuk perbaikan namun saat ini masih belum bisa dilakukan dikarenakan kendaraan alat berat belum bisa masuk akibat curah hujan yang tinggi akhir akhir ini”, tutup Bupati Panca.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.