Jelang HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0402/OKI Laksanakan Karya Bakti

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta menyambut HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah pasar.

Kegiatan ini dilakukan bersama Forkopimda, Ormas, siswa/siswi SMA dan Pramuka serta warga yang bertempat di Pasar Kayuagung Desa Cinta Raja Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (07/12/2023).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan warga.

“Karena dengan adanya sampah yang sudah menumpuk dan membusuk, memasuki musim hujan seperti saat ini, maka akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit,” ujarnya.

Dijelaskan juga, dimana pelaksanaan Karya Bakti merupakan perintah langsung dari Komando Atas yang di laksanakan serentak seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan yang asri, memasuki musim penghujan yang sudah mulai tiba.

Lanjutnya, semoga kegiatan yang diselenggarakan TNI khususnya Kodim 0402/OKI, akan dapat memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

”Dalam keadaan apapun, TNI akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat dan menjadi solusi. Harapannya kehadiran TNI, akan dapat memberikan dampak yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa warga masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih, kepada Kodim 0402/OKI, karena telah menjadi penggerak dalam menciptakan, situasi dan kondisi wilayah yang bebas dari sampah, agar tetap terciptanya kebersihan lingkungan.

Pewarta : M Yasin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.