Jaring Aspirasi Masyarakat, Jialyka Maharani Dengarkan Harapan Karang Taruna OI

  • Whatsapp

INDRALAYA – Serap aspirasi, anggota DPD RI Jialyka Maharani melaksanakan kegiatan Diskusi Penyerapan Aspirasi Masyarakat Yang dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang bertujuan untuk menyerap aspirasi Masyarakat, di Ball Room Hotel Ilaya & Resort Indralaya. MInggu (26/7/2020).

Defri Iskandar selaku Karang Taruna Kecamatan Rantau Panjang, saat diskusi tersebut berharap adanya media (aplikasi) guna mendukung peningkatan penghasilan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“kami mengharapkan adanya start up ataupun Aplikasi Penjualan Online Produk UMKM di Kabupaten Ogan Ilir untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, kami juga mengharapkan adanya pelatihan Luar Sekolah untuk meningkatkan Skill Kewirausahaan masyarakat,” ungkap Defri

Herman selaku Karang Taruna Ogan Ilir, pada kesempatan itu juga menyampaikan aspirasinya guna meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam bercocok tanam.

“kami menginginkan adanya Study Banding bagi masyarakat petani khususnya, agar dapat memiliki pengalaman dan ilmu pengetahuan dalam bercocok tanaman,” terangnya.

Selain itu Ia juga mengatakan, harapannya agar adanya pengembangan untuk produk UMKM Tanaman Bonsay di Ogan Ilir yang dianggap berpotensi tinggi dan belum diolah secara maksimal ataupun difasilitasi pemerintah selama ini.

Pada Keteranganya selaku Anggota DPD RI Jialyka Maharani menanggapi harapan dari peserta yang hadir dalam diskusi tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh audiens dapat diterima dan dijadikan bahan pertimbangan untuk pelaksanaan atau realisasi kedepan nya”, Anggota DPD RI yang akrab dipanggil Mbak Jia.

Dikatakannya, pada beberapa waktu lalu ia telah bertemu dengan Moeldoko terkait program unggulan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Beberapa waktu lalu saya telah bertemu dengan Kepala Staf Ke-Presidenan Moeldoko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan mendapat apresiasi tinggi.Disana, saya menerangkan tentang Program Unggulan yang dianggap sangat baik dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Yang digagas Oleh Bapak H. M Ilyas Panji Alam Selaku Bupati Kabupaten Ogan Ilir yaitu Program Transformasi Pertanian yang bertujuan untuk kesejahteraan para petani di Kabupaten Ogan Ilir”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jia berharap adanya sinergisitas yang baik,”dan support sepenuhnya dari organisasi kepemudaan yang produktif untuk kemajuan kabupaten Ogan Ilir,” tutupnya

Reporter : Rizki Afriyansyah
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan