Jalin Silaturahmi, PWI Ogan Ilir Audensi Ke Pengadilan Negeri Kayu Agung

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Wujud menjalin sinergitas antara jurnalis dengan lembaga pengadilan. Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir, melakukan audiensi dengan Pengadilan Negeri Kayu Agung, Senin (29/4/2024).

Selain bersilaturahmi PWI Ogan Ilir pun memperkenalkan diri, dan membahas secara teknis langkah -langkah kedepan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas jurnalis dengan lembaga pengadilan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih saya ucapkan Kepada ketua Pengadilan Negeri Kayu Agung Guntoro Eka Sekti, S. H., M. H berserta jajaran yang sudah mau menerima kehadiran kami PWI Ogan Ilir,” ungkap Fredi Kurniawan selaku Ketua PWI Ogan llir dalam kunjunganya.

Dijelaskan Fredi, tujuan kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi memperkenalkan diri dan berharap dukungan sepenuhnya dari ketua pengadilan negeri, berhubung kabupaten Ogan Ilir belum mempunyai pengadilan negeri.

“kami kurang memahami tentang pengadilan negeri oleh karena itu kami berharap dukungannya,” ujar Fredi.

Fredi juga menjelaskan bahwa di dalam organisasi PWI, wartawan Indonesia berkerja berdasarkan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan kode perilaku wartawan.

“Kami setiap wartawan mempunyai perusahaan media sendiri-sendiri, kami tergabung dalam satu naungan, rumah atau wadah yang di sebut Persatuan wartawan Indonesia (PWI). Kami berkerja melaksanakan tugas jurnalistik berdasarkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan juga Kode perilaku Wartawan, jadi seandainya ada anggota kami yang melakukan pelanggaran KEJ dan juga kode perilaku wartawan, boleh laporkan dengan kami, kami siap akan memberikan semacam teguran atau pun sanksi kepada anggota kami,” terangnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.