HUT Ke-20, Dua Dekade Ogan Ilir Berkolaborasi Semakin Maju

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – DPRD Kabupaten Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang 1 Tahun 2024 Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, dengan Tema “Dua dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju” Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Minggu (7/1/2024).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto didampingi Wakil Ketua 1 Wahyudi Marwan dan Wakil Ketua 2 Ahmad Syafei, bersama Plt Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati H Ardani serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Para Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Forkopimcam serta para Kepala Desa Sekabupaten Ogan Ilir, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh Adat, Ormas, Orpol serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang I Dalam Rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-20, pada kesempatan yang berbahagia ini merupakan Rapat Paripurna Istimewa terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir pada 7 Januari 2004 yang lalu sesuai dengan keputusan Menteri dalam negeri atas nama Presiden Republik Indonesia meresmikan Kabupaten Ogan Ilir.

“Kita mengucapkan syukur atas nikmat dari allah yang telah di berikan kepada kita terlebih lagi atas nikmat keberadaan Kabupaten Ogan Ilir yang semakin hari dirasakan Semakin baik dan eksis, pada saat momentum bersejarah tersebut kita peringati sewajarnya pula kita selalu menyampaikan ucapan terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu menurut bupati kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di dalam pidatonya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

“Kepada PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saya ucapkan terima kasih atas kehadiran di acara perayaan ulang tahun kabupaten Ogan Ilir ke 20 tahun. Semoga bisa terus membantu memberikan bimbingan dan arahan untuk membangun kabupaten Ogan Ilir lebih maju.” Ujarnya

“Saya secara pribadi mengucapkan permohonan maaf dalam masa jabatan yang singkat ini masih banyak Visi Misi yang belum terealisasikan atau pun yang belum sesuai dengan harapan masyarakat kabupaten Ogan Ilir. Walaupun usia kabupaten Ogan Ilir baru 20 tahun tetapi yakinlah kemajuan yang ada di kabupaten Ogan Ilir tidak kalah dengan Kabupaten -kabupaten lain yang lebih tua dari Ogan Ilir,” imbuhnya.

Di akhir pidatonya Bupati kabupaten Ogan Ilir memohon agar PJ Gubernur Sumatera Selatan berkenan untuk membuka pergelangan EXPO sekaligus peletakan batu pertama perpustakaan kabupaten Ogan Ilir.

“Saya selaku Bupati kabupaten Ogan Ilir memohon sekitarnya bapak PJ Gubernur Sumatera Selatan bisa bersedia membuka pergelaran EXPO sekaligus peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan kabupaten Ogan Ilir. Untuk seluruh masyarakat kabupaten Ogan Ilir selamat menikmati perayaan yang di sajikan dalam rangka memperingati hari Ulang tahun Ogan Ilir ke 20 tahun dengan tema “Dua Dekade Berkolaborasi Semakin Maju”. Ujarnya.

Sedangkan di dalam kata sambutannya, PJ Gubernur Sumatera Selatan Dr Agus Fatoni atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat ulang tahun ke 20 Kabupaten Ogan Ilir dan semoga capaian yang sudah diraih, prestasi, penghargaan yang sudah didapat harus bisa dipertahankan dan juga harus ditingkatkan.

“Di hari ulang tahun kabupaten Ogan Ilir ke 20 tahun ini kita jadi kan sebagai
bentuk wujud rasa syukur kita dan juga sebagai momentum untuk introspeksi diri untuk melakukan evaluasi apa yang sudah kita capai dan apa juga yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.seperti masalah Karhutla,Stunting , pencegahan miskin Ekstrim dan juga masalah banjir dan longsor, di kala memasuki musim penghujan di tahun 2024 ini,” kata PJ Gubernur.

Untuk Stunting kita harus berkerja sama berkolaborasi untuk mencegah dan mengatasi Stunting, Stunting sangat berbahaya bukan hanya bisa menghambat pertumbuhan fisik bayi, psikis dan juga pertumbuhan otak bayi.

Oleh karena kita harus memastikan makan untuk balita Stunting benar-benar di makan oleh bayinya bukan orang tuanya atau keluarganya. Kita harus bisa menjadi orang tua asuh agar stunting bisa kita tuntaskan dari sumatra selatan. Kalau stunting bisa kita atasi bersama-sama kita bisa mewujudkan kualitas sember daya manusia yang unggul di Indonesia.

“Saya juga berpesan kepada calon -calon pengantin, kepda gadis-gadis kepada generasi muda yang akan menikah tolong perhatikan gizinya, agar kelak kalau sudah menikah nanti bisa melahirkan bayi -bayi yang sehat,” ujarnya.

Selain infrastruktur pembangunan galakan mandiri pangan juga harus kita tingkatkan dengan cara memanfaatkan lahan pertanian dan juga halaman pekarangan rumah dengan cara menanam kebutuhan pokok.

“kita jangan membuang-buang makanan, kita memakan makanan yang hanya kita perlukan saja. Kalau semua keluarga mempunyai penghasilan yang cukup maka dapat menyekolahkan anak-anaknya, anaknya bisa mempunyai pekerjaan,bisa menghasilkan penghasilan yang cukup ini semua bisa memutuskan mata rantai kemiskinan”, ujarnya

Memasuki tahun 2024 ini kita memasuki tahapan pemilu, mari kita bersama-sama menjaga iklim kondusif, yaman dan damai. Agar pelaksanaan pilkada pemilu bisa berlangsung dengan lancar. Mulai iklim kondusif ini dari rumah kita sendiri, lingkungan keluarga, masyarakat, lingkungan perguruan tinggi dan juga perkantoran.

“Dengan demikian kita sudah bersama-sama menjadikan provinsi sumatera selatan sebagai zero konflik, daerah yang aman damai dan toleran.Bukan hanya sejahtera, maju tetapi juga aman damai dan kondusif”, ujarnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.