HIMA-IH Adakan Pelatihan Kepemimpinan “Productive and Innovative Leader”

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMA-IH) Fakultas Hukum Universitas Jambi menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan, Manajemen Organisasi, dan Pelantikan Badan Pengurus Harian periode 2023/2024 dengan tema “Productive and Innovative Leader”. Acara yang berlangsung di Ruang Fuad Bafadhal Fakultas Hukum pada Rabu (27/3/2024).

Ketua HIMA-IH, Elda Azizah Putri, menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah meningkatkan kualitas organisasi HIMA-IH dengan mengangkat anggota yang bertanggung jawab atas pengelolaan organisasi periode tersebut.
Langkah-langkah persiapan kegiatan meliputi permohonan Surat Keputusan (SK) kepada Badan Pengurus Harian (BPH), rapat dengan BPH terpilih, diskusi dengan pembina dan wakil dekan III, pembentukan panitia pelaksana, penyusunan proposal, dan gladi bersih sebelum pelaksanaan acara.

“Diharapkan para anggota BPH yang dilantik akan mampu memimpin dengan produktivitas tinggi, menghasilkan hasil yang signifikan, serta berinovasi dalam mengembangkan ide dan solusi kreatif. Serta, diharapkan menjadi agen perubahan positif dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan organisasi dan lingkungan sekitarnya,” ungkap Elda Azizah Putri.

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Akbar Kurnia Putra, SH., MH., menyampaikan selamat dan harapannya agar lebih progresif untuk menunjukkan esensi dan eksistensinya.

“Selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan. Kemudian, pengurus baru agar bersinergi memajukan Himpunan Mahasiswa melalui organisasi agar lebih progresif lagi untuk menunjukkan esensi dan eksistensinya. Para pengurus diharapkan untuk selalu berkomitmen menjaga nama baik almamater,” ujar Dr. Akbar Kurnia Putra.

Pembina HIMA-IH, Adeb Davega Prasna, SH., MH. turut mengutarakan harapannya terkait kegiatan yang telah berlangsung tersebut.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan agar para pengurus HIMA-IH memahami dasar-dasae organisasi dan pola kepemimpinan, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik serta program-program yang dirancang dapat terlaksana semuanya,” ujar Adeb Devega Prasna.

Acara ini menandai komitmen mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Jambi dalam memperkuat sinergi antar anggota, meningkatkan partisipasi dalam kegiatan organisasi, serta aktif dalam menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa Ilmu Hukum dan lingkungan sekitarnya. Kegiatan dihadiri oleh 40 orang mahasiswa.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.