Harapan Baru Di Tahun Ajaran Baru

  • Whatsapp
Tahun ajaran

SRAGEN, Beritategas.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah dimulai, sebagai penanda bahwa libur panjang kenaikan kelas telah usai. MI Muhammadiyah Jabung yang beralamat di dukuh Tlobong, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen mengadakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Sarijo S.Pd.I, M.Pd.I sekali kepala sekolah, Senin (17/07/23).

Dalam apel pagi tersebut, Sarijo S.Pd.I, M.Pd.I selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa dalam beberapa hari kedepan mungkin belum bisa optimal dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Hal ini dikarenakan adanya masa orientasi atau perkenalan lingkungan baru.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pada Senin (17/07/23) ini kita bersama sudah memasuki tahun pembelajaran 2023/2024. Pada hari ini, kita sampaikan kepada para Peserta Didik bahwa kemungkinan beberapa hari kedepan belum bisa optimal dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Dikarenakan masih adanya masa orientasi atau perkenalan lingkungan baru bagi kelas satu (1). Namun demi menjaga ketertiban, meja dan tempat duduk sudah tertera nama untuk Peserta Didik kelas satu (1). Disamping itu juga, kelas dua (2) sampai dengan kelas enam (6) untuk mengenal lebih jelas ruangan kelas baru dan wali kelas barunya”, jelasnya.

Ditambahkan juga, bahwa di masa orientasi ini untuk memilih kepengurusan kelas yang baru. Mulai dari memilih ketua kelas baru, sekertaris kelas baru serta bendahara kelas juga yang baru.

“Kami juga berharap kepada Peserta Didik untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan orientasi ini. Peserta Didik bisa memilih kepengurusan kelas yang baru. Mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. Tujuannya adalah demi melatih jiwa kepemimpinan dan agar semua merasakan. Setelah semua merasakan, akan menumbuhkan jiwa bertanggung jawab oleh Peserta Didik yang ditunjuk menjadi pengurus kelas”, tambahnya.

Di tahun ajaran baru (2023/2024) ini, Sarijo S.Pd.I, M.Pd.I memiliki harapan agar Peserta Didik dapat merubah sikap-sikap yang tidak patut di tahun lalu.

“Kami harap kepada Peserta Didik di tahun ajaran baru 2023/2024 ini benar-benar mampu berubah, tentunya berubah dalam sisi positif. Yang tadinya sering terlambat, bisa datang lebih pagi agar tidak terlambat. Yang tadinya meja kursi bagian depan dihindari, semoga malah meja kursi terdepan menjadi incaran. Karena biasanya duduk di depan itu Peserta Didik lebih cepat tanggap dengan instruksi Pengajar. Yang biasanya sering bercanda, semoga bisa menguranginya. Yang biasanya tidak mengikuti shalat Dhuha, semoga bisa rutin mengikutinya dan lain sebagainya. Intinya ada harapan besar di tahun ajaran 2023/2024, semoga semua diberi kelancaran dan kesehatan dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.