H. Edward Chandra Melaksanakan Vaksinasi

  • Whatsapp
H. Edward Chandra saat divaksin

BATURAJA, – (Beritategas) – Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Bertempat di RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (13/7/2021).

Setibanya di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., diterima oleh Dirut RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana beserta jajaran RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Bacaan Lainnya

Tidak lama menunggu, Pelaksana Harian Bupati OKU didampingi ibu Desi Kasnayati Edward langsung di cek kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Seusai melaksanakan vaksinasi Covid-19 Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU yang diselenggarakan atas kerjasama Pemkab OKU dan Kodim 0403 OKU.

Edward Candra mengatakan sesuai dengan program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, secara serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 termasuk Kabupaten OKU pada hari ini.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini di utamakan untuk jajaran OPD, ASN, tenaga honorer, dan TKS yang belum melaksanakan vaksinasi, dikarenakan belum memenuhi persyaratan yang diperlukan ataupun ASN sedang dalam melaksanakan dinas luar serta masyarakat umum.

“Vaksinasi hari ini diharapkan tuntas 100 persen,’ katanya.

Selanjutnya, untuk perkembangan terakhir Covid-19 di Kabupaten OKU, Edward Candra mengatakan pemerintah daerah memperketat protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaan vaksinasi pada hari ini mengumpulkan semua jajaran termasuk Puskesmas, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan Desa untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah daerah melihat tingkat kesembuhan pasien, serta menyediakan sarana penunjang kesehatan seperti tabung oksigen, ventilator dan sebagainya.

Ditambahkan, sampai saat ini jumlah yang aktif di rawat berjumlah 30 orang, ada yang dirawat di Palembang, isolasi di rumah sakit Ibnu Sutowo, hotel Baturaja, RS Noesmir, RS Antonio dan isolasi mandiri di rumah.

Pada kesempatan ini, Edward Candra menghimbau kepada masyarakat dan keluarga mengajak para Lansia yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19,”untuk datang melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi ini penting untuk memperkuat kondisi tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.