Gubernur Jambi Ajak Wisudawan : “Pandai Mencari Peluang Mengembangkan Diri”

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H mengatakan UNJA merupakan kampus terbesar di Jambi sehingga ia berharap lulusan UNJA dapat ikut serta membangun Jambi kedepan. Hal ini diungkapkan ketika menghadiri Rapat Terbuka Senat UNJA dalam rangka Wisuda ke-108 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Periode Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di kampus Universitas Jambi (UNJA) Mendalo, Selasa (27/02/24).

“Wisuda adalah salah satu fase paling bahagia dalam kehidupan diantara fase kebahagiaan lainnya, bukan hanya wisudawan saja melainkan orang tua juga turut bahagia”, ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, kedepannya banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para wisudawan.

“Wisuda ini tidak hanya sebatas hari ini saja, banyak tantangan yang akan dihadapi selanjutnya dan saya ingin wisudawan untuk terus meningkatkan keahliannya”, ungkap Gubernur.

Ditambahkan, generasi muda Jambi harus terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bukan hanya hard skill namun juga soft skill.

“Tidak hanya itu, generasi muda pandai mencari peluang mengembangkan diri ditengah persaingan era digitalisasi saat ini, karena peluang kerja di pemerintahan sangat terbatas”, tambahnya.

“Kemudian kualitas SDM Jambi harus terus berkembang dan ditingkatkan, bukan hanya pendidikan formal saja, tetapi juga harus mencoba tantangan baru dengan menjadi wirausahawan,” ucap Gubernur Al Haris.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/ti. Helmi juga mengingatkan agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater, menjalin silaturahmi, serta ikut berperan dalam program kampus.

“Kami menitipkan amanat kepada wisudawan sekalian, agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi untuk kemajuan kampus pinang masak yang sama-sama kita cintai ini”, pungkas rektor.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.