Gorong-Gorong Jalan Provinsi Akses Penghubung OI-OKU, Ambrol

  • Whatsapp

BATURAJA – Gorong-gorong di Desa Belatung yang merupakan akses jalan Provinsi, Jalan penghubung antara Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ulu (OKU), tepatnya di Dusun 1 Desa Belatung Kecamatan lubuk Batang, OKU, ambrol akibat hujan deras yang mengguyur, Jumat malam (21/5/2021).

Akibat ambrolnya gorong-gorong jalan tersebut akses jalan menuju 4 kecamatan yang ada di kab OKU dan Kab OI harus memutar melalui jalan Trans Batu Marta.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Belatung Plando melalui selulernya mengatakan, untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan warga Desa belatung sudah memasang tanda atau rambu rambu di sekitar gorong gorong tersebut.

“Insya Allah, kami bersama warga Desa Belatung nanti akan mengadakan gotong royong membuat jembatan darurat sekedar untuk Motor lewat saja,” ungkapnya. Sabtu (22/5/2021).

Plando menambahkan, dan hal ini sudah kami laporkan pada pihak kecamatan, kapolsek dan Koramil.

Terpisah, Deni warga setempat menuturkan, ambrolnya gorong gorong ini sekitar Jam 22,45 Wib tengah malam, saat hujan deras mengguyur Desa Belatung sangat Deras.

“Namun, beruntung tidak ada Korban jiwa karena warga sekitar langsung memberi tanda,” terang Deni.

Sementara, Tokoh Masyarakat Syaiful Amin, SH yang berencana mau lewat ke Baturaja mengatakan pada Media dia kaget ada gorong gorong Ambruk di Desa Belatung tadi,”ya terpaksa batal ke Baturaja,” katanya.

Syaiful Amin yang cukup dekat dengan kepala PU TR Provinsi Sumsel ini menambahkan terkait ambruknya gorong gorong ini, mengungkapkan sudah dilaporkan dan disampaikan ke pihak terkait,”dan insya allah ada Tim segera turun,” tutup Syaiful.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.