Gelar TKD, Karang Taruna OKI Cari Pemimpin

  • Whatsapp

KAYU AGUNG – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menggelar Temu Karya Daerah (TKD) menjelang berakhirnya masa bhakti pengurus Karang Taruna OKI periode 2015-2020.

Dibincangi, Selasa (22/2020), kemarin Ketua Karang Taruna OKI masa bhakti 2015-2020 Maulidini mengungkapkan, jika pihaknya telah membentuk panitia pemilihan dalam rangka pelaksanaan Temu Karya Daerah untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan yang baru periode 2020-2025 pada 26 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membentuk kepanitian untuk pelaksanaan Temu Karya Daerah dalam rangka untuk melanjutkan estafet kepengurusan baru Karang Taruna Kabupaten OKI periode 2020-2025,” terangnya seraya menambahkan dalam TKD ini memberikan kesempatan kepada kader kader lain.

“Mudah-mudahan saja nanti terpilih ketua yang bisa memajukan lagi KT OKI,” ucapnya.

Sebagai wadah pengembangan generasi muda yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial, Karang Taruna memiliki peran pembinaan generasi muda hingga ke desa.

“Jadi pengurus Karang Taruna harus bekerja keras untuk membantu pemerintah mengoptimalkan peran pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda,” ujarnya.

Sementara ketua panitia Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten OKI, M. Hafidz mengungkapkan TKD akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Pembukaan pendaftaran kita mulai 22 Desember (kemarin) hingga 24 Desember, lalu verifikasi berkas calon ketua dan pelaksanaan TKD tanggal 26 Desember di Hotel Cipta Kayuagung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Hafidz mengungkap pihaknya membuka ruang selebar-lebarnya bagi kader karang taruna untuk menahkodai kepengurusan Karang Taruna OKI periode 2020-2025.

“Sesuai dengan AD ART calon ketua Karang Taruna mesti memiliki pengalaman aktif dalam kegiatan karang taruna, berpengetahuan dan keterampilan organisasi serta didukung minimal 30 persen atau 6 (enam) pengurus kecamatan se Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Reporter : Nurlis Oktari
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan