Gebyar Milad Ke-62 MI Muhammadiyah Jabung

  • Whatsapp
Gebyar
Penampilan Lomba Seni tari

SRAGEN, Beritategas.com – Dalam rangka Milad ke-62 MI Muhammadiyah Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen yang dikepalai Sarijo S.Pd.I, M.Pd.I mengadakan kegiatan untuk merayakan milad di halaman sekolah, Rabu (01/02/23).

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Pentas sesi yang di ikuti dari anak didik kelas satu (1) sampai dengan kelas enam (6). Tidak hanya dari peserta didik MI Muhammadiyah Jabung, pentas seni ini juga melibatkan BA Aisyiyah 3 Jabung dan PAUD Tunas Bangsa Jabung. Manun yang paling Spesial adalah pentas seni dari Ibu Guru MI Muhammadiyah Jabung dan BA Aisyiyah 3 Jabung.

“Alhamdulillah, MI Muhammadiyah Jabung yang kita cintai bersama sekarang sudah menginjak usia 62 tahun sejak didirikan, sudah banyak putra-putri terbaik yang menjadi alumninya. Pemeriaan Milad kali ini tidak begitu meriah karena proses pembaikan selepas hantaman Covid-19. Dalam kesempatan ini, nanti akan ditampilkan gerak seni dari masing-masing kelas. Untuk yang terbaik, nanti akan dipilih sebagai pemeriah acara akhirussanah”, jelas Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Acara untuk memperingati Milad ke-62 MI Muhammadiyah Jabung ini tidak hanya pentas seni saja, namun juga ada pengumuman pemenang lomba-lomba yang sengaja diadakan untuk memeriahkan acara tersebut. Ada pun pengumuman pemenang lomba Tahfidz Terbaik, pengumuman Adzan Terbaik dan pengumuman Khitobah Terbaik.

“Selain lomba-lomba seni, juga ada pengumuman pemenang lomba Tahfidz Terbaik, pengumuman Adzan Terbaik dan pengumuman Khitobah Terbaik”, tambahnya.

Dalam merayakan Milad ke-62 ini pun diselenggarakan lomba yang sedang viral dan seakan-akan tidak bisa dipisahkan bagi anak-anak. Lomba tersebut adalah lomba latto-latto terlama.

“Walau saya tidak mendapatkan hadiah, namun saya dan teman-teman saya sangat bahagia. Saya dan teman-teman bisa mengikuti acara pentas seni dengan menampilkan nyanyian dan menari yang dilatih beberapa hari sebelum pentas seni oleh wali kelas Ibu Laila”, terang Ayyara murid kelas V B.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan kegiatan Santunan kepada Anak Yatim Piatu.

“Berbagi untuk sesama sudah ditentukan oleh baginda Nabi Muhammad, maka dalam Milad ke-62 ini pun kami berbagi dengan anak-anak yatim piatu”, pungkas Sarijo.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.