Gatot Nuranggraito Inisiasi Gerakan Nasional Ulama dan Rakyat (GN AURA) DPW Jawa Tengah

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Gatot Nuranggraito, seorang tokoh muda dari Kabupaten Kendal yang berjiwa sosial, menginisiasi terbentuknya Gerakan Nasional Ulama dan Rakyat (GN AURA) DPW Jawa Tengah. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kendal yang hidup berdampingan rukun dan sejahtera.

Gatot dan teman-temannya yang sehaluan mengadakan rapat virtual untuk membahas pembentukan GN AURA DPW Jawa Tengah. Rapat ini dihadiri oleh 20 orang dan dipimpin langsung oleh Gatot Nuranggraito, Rabu (20/03/24).

Ketua II DPP GN AURA, Dr H Misri Hasanto, M.Kes., memaparkan visi, misi, dan tujuan GN AURA dalam rapat tersebut. Visi GN AURA adalah menjadi salah satu lembaga pemersatu bangsa yang berlandaskan UUD 1945 dan memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat.

Misi GN AURA adalah Melaksanakan edukasi formal dan informal kepada segenap lapisan masyarakat terkait nasionalisme dan patriotisme.
Menciptakan suasana kondusif bagi umat dan rakyat Indonesia untuk bekerja dalam pembangunan bangsa dan negara.
Membangun sinergitas bersama seluruh lembaga pemerintah, swasta, dan elemen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

Tujuan GN AURA adalah mensejahterakan anggotanya melalui program prioritas pembinaan pelayanan publik dan pembinaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM, koperasi, dan home industri.

Sekjen GN AURA, Bagus Mulyono,S.IP., menyambut positif terbentuknya GN AURA DPW Jawa Tengah. Ia berharap agar pengurus yang terbentuk nantinya dapat membantu masyarakat berdasarkan program prioritas yang disusunnya.

Bagus juga mengucapkan selamat kepada Suharjo Prasetya sebagai ketua, Gatot Nuranggraito sebagai sekretaris, dan Abdul Latif sebagai bendahara GN AURA DPW Jawa Tengah. Ia berharap agar mereka dapat segera membentuk kepengurusan lengkap dan menjalankan program-program GN AURA di Jawa Tengah.

Setelah rapat inisiasi, tugas selanjutnya adalah membentuk kepengurusan lengkap GN AURA DPW Jawa Tengah. Pengurus ini nantinya akan bertanggung jawab untuk menjalankan program-program GN AURA di Jawa Tengah dan membantu masyarakat mencapai kesejahteraan.

Pembentukan GN AURA DPW Jawa Tengah diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kendal dan Jawa Tengah secara keseluruhan. Gerakan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi umat dan rakyat untuk bersatu dan bekerja sama dalam membangun bangsa dan negara.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.