FH UNJA Bahas Implementasi Hukum Internasional di Indonesia Dalam Kuliah Umum Kelas Internasional

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan kuliah umum kelas internasional dengan tema ‘Dinamika Hukum Internasional dalam Kerangka Hukum Nasional’. Kegiatan tersebut dilaksanakan Ruang A.R. Fuad Bafadhal FH UNJA, Jumat (76/2024).

Kuliah umum menghadirkan narasumber Dosen FH Universitas Indonesia (UI), Arie Afriansyah, S.H., M.I.L., Ph.D. Hadir dalam Kuliah umum tersebut Ketua Prodi Ilmu Hukum, Dr. Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H, serta puluhan mahasiswa internasional FH.

Bacaan Lainnya

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H. mengatakan kuliah umum ini merupakan agenda rutin dari implementasi kerja sama antara FH UNJA dengan FH UI.

“Kuliah umum yang terselenggara hari ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh prodi Ilmu Hukum sebagai bagian dari implementasi kerjasama antara FH Unja dengan FH UI yaitu lecture mobillity,” ungkap  Akbar.

Akbar juga menjelaskan mengenai tujuan terselenggaranya kuliah umum.

“Tujuan kuliah umum tersebut, selain menambah khasanah keilmuan, pengalaman belajar dari dosen dengan kompetensi keilmuan yang mumpuni, juga mendorong daya kritis dan nalar intelektual bagi mahasiswa di kelas internasional,” tambahnya.

Sementara itu Arie Afriansyah, dalam paparannya, menjelaskan berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi dalam implementasi hukum internasional di Indonesia. Ia menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap prinsip-prinsip hukum internasional serta kemampuan untuk mengadaptasinya dalam konteks hukum nasional.

Kuliah umum ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa, dan dilanjutkan diskusi langsung dengan narasumber. Berbagai pertanyaan terkait kasus-kasus internasional dan bagaimana Indonesia dapat memperkuat posisi hukumnya di kancah internasional menjadi topik diskusi yang menarik.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.