FGD kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

  • Whatsapp
FGD

PALEMBANG, Beritategas com – Terciptanya Penyelenggarakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif menjadi harapan dan cita-cita bersama. Untuk merealisasikan hal tersebut tidak bisa hanya mengandalkan kepolisian dan penyelenggara Pemilu saja tapi butuh komitmen dan tekad bersama dari segenap elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna,SIK,MH diwakili Wakil Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, AKBP Dwi Mulyanto,SIK,M.Si saat membuka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (31/8/2023).

Bacaan Lainnya

‘Marilah kita bersama-sama membangun sinergitas dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di Sumsel,’ ajak Dwi sesuai dengan tema FGD dengan peserta parpol peserta Pemilu 2024 dan lembaga pemantau Pemilu ini.

Menurut Dwi, tugas pokok Polri adalah memelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Harapan senada disampaikan anggota Bawaslu Sumsel, Ahmad Naafi,SH,M.Kn yang menekankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya Bawaslu melaksanakan pengawasan selama penyelenggaraan tahapan Pemilu.

‘Yang diutamakan dalam tahap awal sebelum pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada 28 November mendatang adalah upaya pencegahan,’ imbuh Naafi.

Turut hadir sebagai pembicara di FGD kali ini diantaranya Komisioner KPU Sumsel Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumsel, Hasyim,SE,M.Si, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, Dr HM Alfajri Zabidi,S.Pd,MM,M.PdI.

Pewarta: Sadiman
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.