Evakuasi Warga ODGJ di Simo, Libatkan Babinsa

  • Whatsapp
Babinsa

BOYOLALI, Beritategas.com – Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Yustanto Wahyu bersama Pemdes Kedunglengkong serta petugas kesehatan melaksanakan evakuasi kepada warga yang terindikasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial Ar (35) ke RSUD Simo. Ar yang bertempat tinggal du Dukuh Tlundan, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Selasa (29/08/23).

Babinsa Serda Wahyu menjelaskan bahwa evakuasi ODGJ atas nama Ar itupun berjalan cukup lancar berkat kesigapan Babinsa dan para petugas medis serta Pemdes Kedunglengkong.

Bacaan Lainnya

“Atas kesigapan para petugas medis, Pemerintah Desa dan kami selaku Babinsa, proses evakuasi saudara Ar yang akan dibawa ke RSUD Simo dapat berjalan lancar”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Serda Wahyu yang berpesan kepada anggota keluarga Ar agar didampingi dan dijaga, serta diperlakukan dengan baik sebagaimana warga lainnya.

“Harapan keluarga kami selaku Babinsa, agara saudara Ar bisa lekas sembuh, kembali normal seperti sedia kala. Keluarga harus berperan aktif dalam pendampingan dan memperlakukan saudara Ar dengan baik sebagaimana warga yang lain”, tambahnya.

Sementara itu, Danramil 12/Simo Kapten. Inf. Dwi Supriyanto menyampaikan untuk warga Kedunglengkong yang terindikasi ODGJ, oleh Babinsa Koramil 12/Simo beserta Petugas Puskesmas Simo serta Pemdes Kedunglengkong dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Simo agar mendapat perawatan.

“Untuk warga Desa Kedunglengkong yang terindikasi ODGJ, oleh Babinsa Koramil 12/Simo beserta Petugas Puskesmas Simo serta Pemdes Kedunglengkong dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Simo agar mendapat perawatan yang lebih baik serta maksimal. Disamping itu, agar yang bersangkutan bisa pulih dan bisa secara normal bergabung kembali di tengah-tengah Masyarakat”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.