Edukasi Anak-Anak Di Perbatasan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp
Gotong royong
Gotong royong bersihkan lingkungan sekolah

KAPUAS HULU, – Beritategas.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga dan anak-anak di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Sabtu (30/10).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki serta mengedukasi anak-anak bahwa pentingnya membudayakan hidup bersih dan sehat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1 membantu dan mengajak warga untuk membersihkan lingkungan sekolah, supaya anak-anak SDN 02 ini lebih nyaman untuk ke sekolah.

“Gotong royong harus ditanamkan pada anak-anak usia dini agar mereka kelak terbiasa hidup saling bekerja sama”, Ucapannya.

Yupensius Lopa S.pd selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi atas bantuan dari anggota Satgas tersebut.

“Sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kebersihan. Dengan lingkungan bersih anak-anak lebih nyaman untuk dilewati ke sekolah”, jelasnya.

Serda Dedi Bustamil Syarif bersama tiga rekannya, saling bekerjasama dengan warga dan anak-anak mulai dari pembersihan lingkungan depan maupun belakang sekolah,”Kalau bersih jadi enak dipandang mata”, ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Pen Yonif 144/JY
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.