Dua Desa Di Muaro Jambi Siap Jadi Desa Baru

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dua Desa di Kabupaten Muaro Jambi yakni Desa Air Merah dan Desa Sawit Mulyo Rejo bakal segera di launching.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaro Jambi, Raden Najmi mengatakan, pemekaran 2 desa yaitu Desa Sungai Gelam dan Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam sudah hampir rampung.

“Sementara, Peraturan Bupati tentang pemekaran kedua desa tersebut telah selesai dan kini sudah diserahkan ke Gubernur Jambi,” katanya. Rabu (23/12/2020).

Masih kata Raden Najmi, 2 Perbup yang kita serahkan yaitu Perbup pemekaran Desa Ladang Panjang dan Perbup pemekaran Desa Sungai Gelam.

“Perbup tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Gubernur Jambi. Tujuan verifikasi adalah guna mendapatkan Nomor Registrasi Desa,” sebut Najmi.

Lanjutnya, Desa Sungai Gelam akan dimekarkan dengan nama desa baru yaitu menjadi Desa Air Merah dan Desa Ladang Panjang akan dimekarkan menjadi Desa Sawit Mulyo Rejo.

“Nantinya, sesudah teregister akan segera kita persiapkan untuk dilaunching desa persiapan dan pelantikan Pj kepala desanya. Terkait launching dan pelantikan Pj kepala desanya, rencananya dijadwalkan awal tahun depan,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan