Doa Warga Desa Sungai Pinang Lagati Terkabul, Dinas Perkimtan OI Bangun Jalan Lingkar Desa

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Dinas Perkimtan (Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertahanan ) kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui dana APBD membangun jalan lingkar desa di desa Sungai Pinang lagati kecamatan Sungai Pinang kabupaten Ogan Ilir.

Amir Hamzah selaku kepala Desa Sungai Pinang Lagati saat dikonfirmasi lewat Telepon pribadinya Senin (11/12/2023), mengatakan bahwa pembangunan jalan lingkar desa itu memang berdasarkan usulan dari desanya.

Bacaan Lainnya

“Proyek pembangunan jalan lingkar desa itu memang berdasarkan usulan dari masyarakat desa kami, sebenarnya kami kepingin jalan itu bisa lebih panjang sampai ke desa tetangga, tetapi apa boleh buat.

“Itu hak desa mereka mau apa tidak dibangun jalan, akhirnya pembangunan jalan tersebut hanya sebatas lingkaran desa kami sendiri saja”, terang kades.

Atas dikabulkannya permohonan proposal pembangunan jalan tersebut, Amir Hamzah selaku kepala desa Sungai Pinang lagati kecamatan Sungai Pinang berterima kasih kepada bapak bupati kabupaten Ogan Ilir dan juga dinas PU perkimtan Ogan Ilir.

“Semoga pembangunan jalan tersebut bisa berkelanjutan sampai ke tahun berikutnya hingga bisa di bangun sampai di cor beton atau pun di aspal”, ujarnya.

Amir menjelaskan, di dusun tersebut banyak juga penduduknya, mereka terisolir, susah untuk berpergian dan juga susah untuk mengeluarkan hasil kebun getah dan sawit bahkan juga hasil sawah saat musim panen padi.

“Memang di dusun tersebut sudah ada jalan setapak untuk mereka lalui, tetapi jalan setapak itu sempit tidak bisa di lalui mobil jika sedang berpapasan”, jelasnya.

Sementara itu menurut Sumarni salah satu warga desa Sungai Pinang pinang Lagati saat sedang melihat alat berat membangun jalan mengatakan bahwa Sangat senang dengan adanya pembangunan jalan tersebut dirinya dan juga warga desa lainnya bisa dengan mudah keluar dusun untuk mengangkut hasil kebun dan sawah.

“Sebenarnya kami selalu berdoa kepada Allah SWT, kapan di dusun kami ini di bangun jalan panjang dan lebar. Alhamdulillah diujung tahun 2023 ini, doa kami terkabulkan. Kerena dengan adanya jalan lingkar desa ini, kami bisa dengan mudah mengeluarkan hasil kebun dan sawah ke luar dusun atau keluar desa”, ujarnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.