Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir, Menggelar Pelatihan Kerja Berdasarkan Unit Kompetensi

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Sedikitnya ada 128 peserta dari delapan unit kompetensi, yang mengikuti pelatihan di Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dibuka secara langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, di Balai UPTD LLK Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (10/07/24).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pelatihan kerja berbasis unit kompetensi.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disnakertrans, atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurut Wabup Ogan Ilir, masih banyak pengangguran terbuka yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir. Dan hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Ogan Ilir.

“Pengangguran ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain, pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, serta kesempatan kerja yang masih rendah,” paparnya.

Wabup Ogan Ilir berharap, pelatihan kerja ini menjadi salah satu upaya Pemkab Ogan Ilir untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini.

“Karena para peserta akan diberi pengetahuan untuk dapat bersaing, dalam mencari kerja untuk memasuki dunia kerja sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.