Detik Menegangkan : Penangkapan ODGJ Bersenjata Parang di Sungai Tiung

  • Whatsapp

BANJARBARU, Beritategas.com – Seorang pria yang diduga merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), berhasil dievakuasi Polisi bersama warga usai mengamuk sambil membawa senjata tajam di lingkungan RT 32, RW 11 Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Rabu (17/04/24).

Mewakili Kapolsek Cempaka AKP Syuaib Abdullah, Kasi Bumas Bripka Fahmi mengatakan, kejadian berawal pada saat anggota SPKT menerima adanya laporan jika ada seorang warga yang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Lantaran membawa senjata tajam, warga sekitar menjadi resah.

“Pada saat anggota tiba di lokasi, ternyata yang mengamuk ini merupakan ODGJ”, kata Fahmi kepada media ini, Rabu (17/4).

Upaya pihak kepolisian membujuk ODGJ agar menyerahkan sajam di tangannya tidak berhasil.

Akhirnya, setelah dibantu warga sekitar dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Supriyanto serta Babinsa Serka Ramidi, ODGJ meresahkan tersebut berhasil diamankan.

“Dia tadi sempat melawan. Jadi kita mengepungnya dari setiap penjuru karena dia membawa senjata tajam, makanya berupaya mengamankan senjata tajamnya”, ujar Fahmi lagi.

Setelah dilakukan Koordinasi dengan petugas Puskes Ranap Cempaka dan Dinas Sosial, serta atas persetujuan keluarga (ODGJ) untuk melengkapi persyaratan administrasi, ia pun rujuk ke RS Sambang Lihum guna diberikan penangan dan pengobatan lebih lanjut.

“Semoga ODGJ ini dapat segera sehat dan kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala”, pungkasnya.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.