Destinasi Romantis Lorong Liontin Bak Taman Putri Kayangan

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Destinasi wisata alam lorong liontin, dipenuhi ribuan pepohonan berbunga indah nan menawan hati berwarna kemerahan menampilkan keindahan alam mengundang anda pecinta keindahan untuk bisa menikmatinya.

Rangkaian lorong nan mempesona dalam lingkaran Danau Tangkas dengan pepohonan yang berbunga merah dan berbunga dua kali dalam setahun. Keindahan itu bisa kita nikmati di pertengahan dan awal tahun, keindahan bagai istana putri turun dari kayangan.

Bacaan Lainnya

Danau Tangkas yang diselimuti lorong liontin ini berlokasi di Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi dapat ditempuh dari pusat ibukota Kabupaten Muaro Jambi sekitar 18 kilometer.

Suatu destinasi wisata alam yang sungguh romantik dan mempesona bagai kubah dewata dari kayangan. Penasaran dengan hal tersebut, penulis pun menjelajahi lorong liontin yang penuh dengan nuansa romantika dengan perahu sampan pada Sabtu (20/2/2021).

Lorong liontin tak hanya teduh dan sejuk namun juga menghadirkan suasana nan romantis di antara pepohonan hijau bermahkotakan bunga berwarna kemerahan seakan taman para puteri kayangan.

Selain itu, ditambah dengan pondok-pondok di atas pohon di tengah hamparan pepohonan. Begitu elegan dan semakin dekat dengan alam.

Lorong liontin ini sangat cocok untuk refleksi dan mendekatkan diri kepada sang khalik melalui fenomena kesyahduan, betapa agung karya-Nya dan melukiskan ke Maha Kuasaan-Nya atas alam semesta.

Lorong liontin merupakan suatu tempat, selain menyejukkan juga mengundang suasana romantika dekat dengan alam naturalistik. Ditambah keunikan dengan pepohonan yang berbunga indah semarak ditemani cerahnya sinar mentari di pagi dan senja hari.

Di Danau Tangkas ini, selain wahana air juga terdapat taman pulau Tepus, dimana para penjelajah keunikan sering menggelar camping, memupuk ketaqwaan kepada Ilahi dan lorong liontin yang penuh romansa indahnya pesona alam yang dihiasi seribu pepohonan bermahkotakan bunga berwarna merah. Bunga berwarna merah yang bermekaran dua kali dalam setahun yakni di pertengahan dan awal tahun.

Bunga merah dengan pepohonan yang tumbuh subur di dalam air tersebut dikenal masyarakat sebagai pohon putat memiliki bunga ungu yang terjuntai bak liontin, kemudian pohon berbunga merah itu dinamakan pohon liontin.

Untuk tiba di lorong liontin tersebut pengunjung harus menggunakan sampan yang akan dipandu oleh seorang joki yang memahami benar tentang lorong liontin.

Lorong liontin ini mengelilingi Danau Tangkas dengan luas sekitar puluhan hektar dan akan membuat kita terpesona. Karya Ilahi yang tampak bagi manusia seperti sesuatu yang tak mustahil.

Destinasi wisata alam ini, menghadirkan sesuatu yang benar-benar fantastis bagi segenap pengunjung. Ia selalu hadirkan rasa keingintahuan kita. Untuk pengunjung luar daerah, rugi jika kita traveling ke Provinsi Jambi namun melupakan keanggunan dan romantisme lorong liontin.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan