Derasnya Hujan sebabkan Sungai Enim Meluap, Ratusan Rumah terendam dan Arus Lalu Lintas Tersendat

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Hujan Deras mengguyuri Kabupaten Muara Enim, dimana ratusan rumah warga di beberapa daerah terendam banjir setelah aliran Sungai Enim meluap. Kejadian ini disebabkan oleh hujan deras yang turun semalaman, sehingga membuat ketinggian air sungai meluap, Kamis (23/05/24).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan banjir terjadi di beberapa wilayah, seperti Desa Darmo, Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Tanjung Buhuk Kelurahan Tanjung Enim, Talang Gabus Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Dusun Tanjung Kelurahan Tanjung Enim, Desa Lingga, Desa Tanjung Raja dan Desa Karang Raja serta ruas jalan terdampak banjir Jl. Lintas Baturaja Depan RM Mandailing Desa Keban Agung, Jl. Lintas Baturaja Tanjung Buhuk Kelurahan Tanjung Enim, Jl. Lintas Baturaja Talang Gabus Kelurahan Pasar Tanjung Enim dan Jl. Lintas Sumatera Dusun IV Desa Lingga, Ketinggian air mencapai sekitar lebih kurang 1 meter dan mengakibatkan sulitnya aktivitas warga dan pengguna jalan.

Untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan bersama PJU Polres Muara Enim turun langsung ke lokasi dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan membantu Warga yang terdampak banjir terutama lansia, ibu hamil dan anak-anak, agar dievakuasi ke posko.

Bantuan makanan terus mengalir yang diberikan dari berbagai perusahaan yang ada di Lawang Kidul, seperti PT. BA, Pama, PPA, SBS dan lainnya sebanyak lebih kurang 4.000 nasi kotak, termasuk air mineral.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada terutama pada warga yang tinggal di pinggir sungai tersebut.

“Dari pantauan di lapangan air sungai berangsur surut dan beberapa ruas jalan sudah dapat dilalui”, tutupnya.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.