Denpom IV/4 Surakarta Periksa Kendaraan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo

  • Whatsapp

SUKOHARJO, Beritategas.com – Membudidayakan ketertiban dalam berlalulintas, Pemeriksaan rutin kendaraan Dinas maupun Pribadi anggota Kodim 0726/Sukoharjo di Makodim 0726/Skh dilaksanakan oleh Anggota Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta didampingi anggota Staf 1 dan Provost satuan, Jumat (05/01/24).

Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan STNK, SIM (SIM TNI maupun SIM Umum), KTP (Kartu Tanda Prajurit), Surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti Helm standart, Knalpot standar, lampu-lampu, kaca spion, kondisi ban, rem dan lain-lain.

Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI, serta untuk membudayakan tertib berlalu lintas serta mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI baik secara kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan.

Lettu. Inf. Sumanto menjelaskan bahwa budaya tertib dari para anggota TNI di jalan raya diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya. Mengurangi variasi-variasi pada motor yang tidak bermanfaat dan mengganggu masyarakat.

“Penggunaan variasi-variasi sepeda motor yang tidak standar tentunya akan mengganggu kenyamanan masyarakat maupun pengguna jalan lain, misalnya maraknya penggunaan knalpot brong yang bersuara bising dapat mengganggu aktivitas masyarakat”, Lettu. Inf. Sumanto.

Disamping melakukan pemeriksaan kendaraan, Denpom IV/4 Surakarta juga melaksanakan penyuluhan hukum kepada anggota TNI dan PNS Kodim 0726 Sukoharjo tentang seragam, penggunaan atribut dan larangan pemasangan stiker yang berbau militer pada kendaraan dinas maupun pribadi.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi. Slamet Riyadi, S.E., dalam keterangannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo. Harapannya dapat membudayakan tertib berlalu lintas bagi anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo, khususnya di jalan raya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.