Dahlia: “Saya Terpilih jadi Wakil Kepala Suku Memimpin Mahasiswa Lintas Budaya”

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Mahasiswi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA), Dahlia Yulia Nanda berhasil lolos seleksi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 di Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama 5 bulan, dimulai dari bulan Februari hingga Juni 2024.

Dahlia Yulia Nanda bercerita selama PMM batch 4 di UNNES banyak yang telah ia lakukan seperti terpilih menjadi wakil kepala suku PMM batch 4 di UNNES, menjadi brand ambassador pascasarjana UNNES serta melakukan kontribusi sosial.

Bacaan Lainnya

Ini menandakan bahwa mahasiswa UNJA mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya di Indonesia. Sesuai dengan Motto UNJA yaitu Kompetitif, ujarnya Jumat (07/06/2024).

“Saya terpilih menjadi wakil kepala suku PMM UNNES, wakil kepala suku bertugas untuk membantu tim PMM dan koordinator PMM UNNES dalam mengkoordinasikan teman-teman yang berasal dari berbagai daerah, suku, dan budaya. Terpilihnya saya menjadi wakil kepala suku di UNNES mengajarkan dan memberikan pengalaman yang sangat berharga, selain itu menjadikan saya mahasiswa yang mempunyai jiwa leadership, memiliki sifat tanggung jawab dan menghargai orang lain,” ungkap Dahlia Yulia Nanda.

Dahlia juga mengungkapkan rasa bangga menjadi brand ambassador pascasarjana UNNES dimana ia menjadi salah satu mahasiswa UNJA yang dipilih untuk membantu mempromosikan Pascasarjana UNNES selama menjadi mahasiswa PMM.

Selain itu, Dahlia beserta teman-teman PMM juga melakukan kontribusi sosial ke salah satu panti asuhan yang berada di Semarang yaitu panti asuhan Darul Hasna.

“Kami bertemu dengan semua anak-anak di panti asuhan Darul Hasna. Selama berada di panti asuhan saya disadarkan bahwa kita sebagai manusia harus selalu bersyukur, saling peduli kepada sesama dan lingkungan sekitar,” tutur Dahlia.

Dr. Fitrini Mansur, Ketua Prodi dan Dosen Pembimbing Akademik mengungkapkan bahwa, “Kegiatan program PMM yang diikuti Dahlia Yulia Nanda yang menjadi mahasiswa inbound Universitas Negeri Semarang merupakan kesempatan emas yang tidak semua mahasiswa dapat merasakannya. Melalui program PMM ini mahasiswa dapat mencari relasi dan pengalaman sebanyak-banyaknya, dan saya berharap semoga kegiatan PMM yg dikuti oleh Dahlia Yulia Nanda dapat memotivasi mahasiswa yang lain,” ungkap Fitrini Mansur.

PMM Batch 4 ini memberikan pembelajaran yang sangat luar biasa bagi mahasiswa UNJA secara umum dan khususnya untuk Dahlia. Ini merupakan Langkah awal bagi Dahlia dan mahasiswa lainnya untuk meraih kesuksesan-kesuksesan selanjutnya.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.