Borobudur Police Band, Pererat Hubungan Polisi Dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Borobudur Police Band

MAGELANG, Beritategas.com – Melalui berbagai upaya, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah terus memelihara dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Salah satunya melalui sarana hiburan yang disuguhkan oleh grup band unik dengan personel anggota Polresta Magelang.

Grup band ini bernama “Borobudur Police Band” yang diinisiasi dan diresmikan oleh Kapolresta Magelang, KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. di Gedung Bhayangkara Utama (GBU), Selasa (29/08/2023).

Dalam kesempatan mengisi acara Kenal Pamit Para Pejabat di Lingkungan Polresta Magelang, grup band ini mampu menampilkan lagu-lagu dengan apik, hingga membuat suasana di GBU hangat dan ceria.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut adalah Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, serta sejumlah Pejabat Utama Polresta Magelang, Kasat, Kasi, dan seluruh Perwira Polresta Magelang. Acara ini juga dihadiri oleh para personel Polri yang turut meramaikan suasana.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan Grup Band “Borobudur Police Band” ini dibentuk dengan tujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan melibatkan personel dari anggota Polisi Polresta Magelang yang memiliki beragam bakat musical. Seperti Vokal Briptu Yogi Iman Prapatama dari Humas, Gitaris Bripka Aditya Polisi Pariwisata, Drumer Briptu Radika Sat Lantas, Keyboard Bripda Wiyasa dari Sat Samapta, dan Basis Ipda Riska Irawan Kanit Reskrim Borobudur. Sebagai pembina dan Koordinator dipegang oleh Kasat Narkoba Polresta Magelang, Kompol Willy Budiyanto, S.H.,M.H.,” ujarnya.

Kombes Pol Ruruh menambahkan dengan membentuk grup band ini, diharapkan kedekatan antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat. Langkah inovatif ini merupakan wujud nyata komitmen Polresta Magelang dalam menciptakan suasana yang lebih akrab dan berkolaborasi dengan masyarakat.

“Grup ‘Borobudur Police Band’ juga akan menjadi media untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui musik,” terangnya.

Ditandaskan Kapolresta Magelang, acara peresmian ini bukan hanya merayakan kelahiran sebuah grup band. Tetapi juga menggarisbawahi semangat positif dan interaksi yang semakin kuat antara pihak kepolisian dan warga Magelang.

“Dengan adanya ‘Borobudur Police Band’, diharapkan relasi yang terbangun akan terus mengalami perkembangan yang positif serta memberikan dampak baik bagi citra kepolisian di mata masyarakat,” pungkas Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.