BNNP Sumsel Musnahkan Sabu dan Extaci

  • Whatsapp

PALEMBANG –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera selatan (Sumsel) musnahkan narkotika jenis sabu dan extacy di halaman Kantor  BNNP Sumsel. Selasa (11/8/2020).

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh tokoh agama serta unsur masyarakat dan juga awak media.

Kepala BNNP Provinsi Sumsel Brigjen pol John turman Panjaitan melalui Kabid pemberantasan   Kombes Pol hsbi kusno dalam rilisnya mengatakan kegiatan memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 7,5 kg dan 8.973 butir extacy dengan cara diblender.

Dikatakannya, adapun barang haram tersebut adalah dari hasil pengembangan dari 3 tempat yang berbeda oleh BNNP Provinsi Sumsel.

Pertama, penangkapan yang dilakukan oleh BNNP provinsi SUMSEL di desa bukit kampung baru , kecamatan Betung , kabupaten Muba tepat di rumah makan Musi.indah km 75 , jln Palembang Jambi pada tgl 16 juli 2020.yang ditangkap dari tangan MN, sabu seberat 3.979,15 gram serta extacy 3. 973 butir.

selanjutnya, pada hari yang sama dari hasil pengembangan MN, petugas BNNP  meluncur ke rumah makan pagi sore di situ BNNP menangkap Ir alias Wa dengan barang bukti sabu seberat 575,90 gram .

“Dan dari pengembangan keduanya, BNNP juga berhasil mengamankan sabu dari rekan kedua yaitu pada tanggal  22 Juli 2020 jelang beberapa hari kedepan, dari pengembangan tersebut BNNP meluncur ke desa 108, babat supat, BNNP berhasil menangkap kurir sabu bernama ABD dengan barang bukti sabu seberat 2.981, 80 gram dan juga ditemukan extacy 842 butir,” ungkapnya.

Dari tiga tempat yang berbeda akunya, BNNP bisa menemukan barang haram narkotika dengan total keseluruhan sabu seberat 7,5 kg dan extasi 8. 973 dan BNNP juga menangkap lagi tiga rekan pengedar sabu lintas provinsi.

Semua itu dilakukan adalah untuk menekan peredaran narkotika di masa pandemi covid 19, BNNP akan selalu memonitor pergerakan bandar maupun kurir dengan cara menempatkan petugas BNNP di seluruh daerah guna mencegah beredarnya narkoba di wilayah Provinsi Sumsel. ketiga orang adalah kurir sabu antar provinsi

“Pemusnahan tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk keseriusan BNNP dalam memberantas peredaran narkoba,” pungkas kepala BNNP Provinsi Sumsel Brigjen pol John turman Panjaitan .

Reporter : Suparji/Kusnadi
Editor     : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan