Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Grabag Ajak Pelajar Hindari Konflik Dengan Hukum

  • Whatsapp
Inpesktur
Istimewa

MAGELANG, Beritategas.com – Kapolsek Grabag Polresta Magelang Polda Jawa Tengah AKP S. Mulyanto, S.H., M.M. mengajak para pelajar untuk menghindari segala tindakan yang menimbulkan konflik dengan hukum. Hal itu ditandaskan Kapolsek saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMK Negeri 2 Grabag, Kabupaten Magelang, Senin (20/03/23) pukul 07.00-08.00 WIB.

Upacara diikuti oleh Kepala SMA Negeri 2 Grabag Hendrat A., S.Pd serta dewan guru dan karyawan, serta siswa-siswi sebanyak 772 pelajar. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek didampingi Kanit Binmas Aipda Budiyono, S.H., dan Bhabinkamtibmas Briptu Rizal A.

Kapolsek Grabag AKP Mulyanto mengatakan, belakangan ini marak kasus kejahatan jalanan seperti pengeroyokan hingga tawuran, di mana pelaku dan korbannya melibatkan anak remaja dan masih berstatus sekolah. Sehingga diimbau kepada para pelajar untuk tidak berkonflik dengan hukum.

AKP Mulyanto juga menyampaikan bahwa awal mula terjadinya aksi kekerasan seperti itu bersumber dari konten penggunaan media sosial yang tidak baik. Sehingga para pelajar harus bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ketika menggunakan HP jangan mengunggah konten yang tidak baik. Apalagi konten ajakan berbuat hal negatif, seperti tantang-tantangan. Karena konten seperti itulah awal terjadinya perkelahian maupun tawuran antar pelajar,” tegas AKP Mulyanto.

Selain menghindari penggunaan HP yang negatif, para pelajar juga dilarang membawa senjata tajam, serta jangan membiasakan merokok.

“Karena merokok merupakan awal pintu masuk narkoba, termasuk minuman keras maupun pergaulan bebas,” terang AKP Mulyanto.

Ditegaskan Kapolsek Mulyanto, bahwa para pelajar yang terlibat konflik dengan hukum jelas akan diproses secara hukum menurut undang-undang yang berlaku.

“Maka, marilah kita bersama berbuat baik, jauhi segala tindak pidana yang merugikan kita. Terlebih para pelajar ini memiliki masa depan yang panjang, cita-cita yang tinggi. Raihlah dengan prestasi kalian, jangan dinodai dengan tindakan yang negatif,” pungkas AKP Mulyanto.

Di akhir amanatnya, Kapolsek Grabag menyebutkan bahwa apabila ada permasalahan yang terkait gangguan kamtibmas untuk menghubungi Polsek Grabag melalui Call Center di nomor 0813 9857 0008. Agar segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian, terutama dari Polsek Grabag.

Kepala SMA Negeri 2 Grabag Hendrat A., S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Grabag beserta anggota yang berkenan hadir di sekolahnya. Amanat Kapolsek yang ditujukan kepada anak didiknya sangat bermanfaat bagi semua peserta Upacara Bendera hari ini.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut, dan kami siap menjalin sinergitas dan kerjasama seperti arahan Bupati Magelang beberapa waktu lalu,” ucap Hendrat A., S.Pd.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih dan Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.