Berkah Air Surut, Warga Bersemangat Tangkap Ikan

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Surutnya air beberapa hari ini belakangan ini menjadi kesempatan tersendiri bagi masyarakat kota kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai moment mencari ikan.

Kegiatan mencari ikan secara bersama-sama tersebut dilaksanakan di Sungai yang terletak di perbatasan kelurahan Mangunjaya dan Paku menjadi pemandangan yang unik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dari kemarin siang sampai hari ini warga masih tetap antusias dan semangat untuk mencari ikan, di sungai perbatasan kelurahan Mangunjaya dan Paku.

Ketika kita temui salah satu masyarakat Kelurahan Paku yang lagi melihat orang yang mencari ikan, Mahmud mengatakan secara bergantian dari kemarin lanjut malam dan pagi ini masih banyak warga yang mencari ikan di anak sungai ini.

“Ya, banyak warga yang mencari ikan saat ini,” ungkapnya. Sabtu (4/7/2020).

Sementara, Toher salah satu warga pencari ikan mengatakan sangat bersyukur dengan surutnya air jadi ikannya sedikit melimpah.

“Mencari ikan dengan menggunakan jala, saya sangatlah bersyukur dengan adanya ikan mudik dapat dijual untuk keperluan lain,” ungkapnya.

adapun untuk ikan yang didapat warga pencari ikan tersebut cukup bervariasi ada ikan baung, dan ikan lainnya.(san).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan